Baru Saja, 2 Rumah di Perumnas Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru Dilahap Sijago Merah

Baru Saja, 2 Rumah di Perumnas Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru Dilahap Sijago Merah

11 November 2018
Kobaran api yang melahap dua rumah di Perumnas Rumbai Pesisir, Minggu malam (Foto: Damkar)

Kobaran api yang melahap dua rumah di Perumnas Rumbai Pesisir, Minggu malam (Foto: Damkar)

RIAU1.COM -Amukan sijago merah menghanguskan dua bangunan rumah bulatan di Perumnas Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru - Riau pada Minggu (11/11/2018) malam.

Menurut Connie, warga setempat menyebutkan, kobaran api melahap rumah tersebut dengan cepat. "Satu rumah habis, satunya yang berada di sebelah kena rembesan api," katanya kepada Riau1.com.

Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tiba di lokasi segera melakukan pemadaman, dengan dibantu warga. Akses jalan yang tidak begitu luas, menjadi kendala berarti bagi petugas saat proses pemadaman.

Ditambah lagi, banyak masyarakat berada di sekitar area yang terbakar untuk melihat peristiwa tersebut dari dekat. Kata Connie, kebakaran tersebut tepat di Jalan Mas Raya Perumnas.

"Ramai tadi di lokasi, jadi Damkar sama-sama warga bantu padamkan api. Kayaknya dua rumah, karena cepat disiram sehingga tak menyebar luas," terang Connie kepada Riau1.com.

Sampai berita diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, terkait penyebab kebakaran, serta berapa bangunan yang turut ludes oleh api.

"Kita masih menunggu laporan dari anggota di lapangan," terang Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda. "Sudah dilakukan pemadaman," singkatnya.

Rumah yang dilahap api ini merupakan rumah bulatan dan bertingkat dua. Jika Damkar tak cekatan, mungkin saja api meluas karena bangunan di Perumnas berdekatan.