Pasar Tangor Semakin Padat, Anggota DPRD Minta Pemko Tata Ulang

Pasar Tangor Semakin Padat, Anggota DPRD Minta Pemko Tata Ulang

2 Maret 2021
Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana

Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana

RIAU1.COM - Dengan berpindahnya pusat perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru ke Tenayan Raya, pemko dan Disperindag harus mengkaji ulang keberadaan pasar Tangor.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana melihat perkembangan pasar tradisional tersebut di tengah kemajuan pembangunan dan lalu lintas yang semakin padat di kecamatan Tenayan Raya.

"Agar ditata ulang dan dikembangkan lagi. Supaya aktifitas pasar tidak menggangu lalu lintas pengendara. Kita juga tahu pasar itu berada di jalan lintas provinsi yang padat," katanya pada Riau24.com grup, Selasa 2 Februari 2021.

Politisi muda Golkar ini juga menilai, pasar Tangor sekarang sudah merupakan pusat ekonomi masyarakat Tenayan Raya, namun menurut dia, semakin berkembang dan aktifitas jual beli, tetapi kios pedagang dan parkir kendaraan tidak lagi tertata rapi.

"Selain membangun pusat perkantoran, Pemko juga harus memperhatikan aspek ekonomi masyarakat yang berada di kecamatan Tenayan Raya. Karena pasar merupakan salah satu roda perekonomian masyarakat. Hal ini perlu mendapatkan perhatian dari Pemko dan Disperindag," demikian Sovia Septiana.