Pemko Pekanbaru Galang Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk Putus Mata Rantai Narkoba

Pemko Pekanbaru Galang Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk Putus Mata Rantai Narkoba

7 November 2019
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menggalang para tokoh masyarakat dan para ustaz untuk memutus mata rantai narkoba di Kecamatan Sail. Mereka disatukan dalam sebuah wadah yang dikenal dengan Satuan Tugas (Satgas) Bersinar.

"Kami mengajak masyarakat terlibat dalam mencegah peredaran narkoba. Karena, peredaran narkoba di kota ini semakin gencar," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kamis (7/11/2019).

Makanya, kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru membentuk wadah kegiatan masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba yang disebut dengan Satgas Bersinar di Kecamatan Sail. 

"Para anggota satgas ini adalah RW, RT, ustaz, imam masjid paripurna dan masjid lainnya, kepala sekolah, kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tokoh masyarakat, dan kepala puskemas tergabung dalam satgas ini. Jumlahnya 56 orang," ungkap Ayat.

Agar dikenal masyarakat, anggota satgas ini akan mendatangi masyarakat untuk mensosialisasikan kehadirannya. Di samping itu, masyarakat juga diberi pengarahan akan bahaya narkoba.

"Kami akan membentuk satgas yang sama di kecamatan lain. Kami akan terus bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)," ungkap Ayat.