Gedung Baru Kejati Riau Diresmikan Jaksa Agung Prasetyo, Ketua DPRD Pekanbaru Harap Kinerja Jaksa Lebih Baik

Gedung Baru Kejati Riau Diresmikan Jaksa Agung Prasetyo, Ketua DPRD Pekanbaru Harap Kinerja Jaksa Lebih Baik

17 Oktober 2019
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Foto: Surya/Riau1.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau akan segera ditempati para jaksa yang saat ini menumpangi bangunan sementara di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. Gedung yang berlokasi di depan Kantor Gubernur Riau ini telah diresmikan oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, Kamis (17/10/2019).

Pantauan Riau1.com, usai menyampaikan kata sambutan, Jaksa Agung Prasetyo memotong pita menjelang di tangga masuk Gedung Kejati Riau. Didampingi Gubernur Riau Syamsuar, para Kajati se-Sumatera dan Jawa, serta para pejabat Riau, Prasetyo menelusuri tiap jengkal gedung berlantai delapan itu. 

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani di Gedung Kejati Riau, mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat atas peresmian Gedung Kejati Riau yang baru. Karena gedung ini megah dan bagus.

"Tentunya nanti diharapkan kinerja Kejati Riau bisa lebih baik lagi yang bersinergi dengan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru. Kami harapkan kinerjanya lebih meningkat lagi," harapnya.

Untuk diketahui, gedung Kejati Riau ini masih berada di posisi lama. Gedung Kejati Riau yang lama dibongkar untuk dibangun baru.

Bahkan, luas lahannya ditambah di bagian belakang. Pemprov Riau menghibahkan lahan seluas 780 meter persegi. Gedung baru ini dibangun mulai pada 2018 lalu.

Pembangunan gedung ini menggunakan APBD Riau. Anggaran pembangunan Gedung Kejati Riau ini mencapai Rp129 miliar.