Sambut HUT ke-64 Lalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Pengobatan Gratis

Sambut HUT ke-64 Lalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Pengobatan Gratis

13 September 2019
Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra bercengkrama dengan salah seorang anak yang ikut pengobatan gratis

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra bercengkrama dengan salah seorang anak yang ikut pengobatan gratis

RIAU1.COM - Dalam rangka menyambut HUT ke-64 Lalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan pengobatan gratis di Jalan Kuras, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat 13 September 2019.

Pengobatan gratis ini dimulai pukul 08.00 WIB. Antusias Warga yang datang terlihat dari banyaknya yang memanfaatkan fasilitas pengobatan gratis ini, mulai dari orangtua hingga anak-anak.

Adapun keluhan yang banyak diderita warga, yakni karena gangguan akibat polusi asap yang semakin tebal menyelimuti Kota Pekanbaru.

Sapni (56) salah satu warga yang ikut memanfaatkan pengobatan gratis ini mengaku, pengobatan gratis ini sangat membantu bagi dirinya dan juga anaknya yang mengalami gangguan pernafasan akibat kabut asap. 

"Sangat membantu, karena kondisi asap ini menggangu sekali, nafas sesak, anak-anak juga kasian pada sakit. Terimakasih Kepada bapak dan ibu Polantas dari Satlantas Polresta Pekanbaru," ucap Sapni.

Hal serupa juga disampaikan oleh lurah Kampung Baru Yeni Erita yang juga hadir di lokasi pengobatan gratis ini. "Terimakasih kita kepada pihak Satlantas Polresta Pekanbaru, telah melaksanakan pengobatan gratis di kelurahan kami," sebutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra menyampaikan, pengobatan gratis ini dilakukan selain karena bertepatan dengan HUT ke-64 Lalu Lintas, juga karena situasi kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru.

"Akibat kabut asap ini beberapa warga mengeluhkan gangguan pernafasan, karena itu kita imbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar menggunakan masker dan karena jarak pandang yang pendek agar lebih berhati-hati saat berkendara," pungkas Emil.