Kabut Asap Memburuk, Mal Pekanbaru Bagi-bagi 5.000 Masker

Kabut Asap Memburuk, Mal Pekanbaru Bagi-bagi 5.000 Masker

13 September 2019
Manajemen Mal Pekanbaru membagikan masker di Jalan Sudirman

Manajemen Mal Pekanbaru membagikan masker di Jalan Sudirman

RIAU1.COM - Kondisi kabut asap di Riau terus memburuk bahkan kian memperihatinkan. Menyikapi hal itu, Manajemen Mal Pekanbaru (MP) harus menghentikan semua kegiatan event di area outdoor.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kabut asap ini, MP memberikan sosialisasi pentingnya penggunaan masker saat beraktifitas di luar ruangan.

"Mal Pekanbaru juga membagi-bagikan masker di depan mal pada 12 September dan 13 September 2019," kata Manager Marketing Mal Pekanbaru, Reza Budi, Jumat, 13 September 2019.

Pihaknya memberikan sebanyak 5.000 masker yang diberikan kepada masyarakat Pekanbaru yang melintasi jalan di sekitar MP pada pukul 10.00 WIB pagi setiap harinya.

"Dengan agenda ini, diharapkan masker yang kita berikan dapat bermanfaat dan mengurangi angka korban ISPA akibat bencana asap," tutupnya.

Seperti yang diketahui, kabut asap pekat ini, sudah berlangsung berpekan-pekan lamanya, menyelimuti sejumlah wilayah di Riau. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pagi ini jarak pandang menurun hingga hanya ratusan meter.

Di Pekanbaru, pekatnya kabut asap membuat jarak pandang berkisar diangka 300 meter pada Jumat pagi. Hal serupa juga terjadi di wilayah lain diantaranya Pelalawan, Inhu serta Kota Dumai.

Bahkan di Kota Pekanbaru, kabut asap membuat kualitas udara (PM10) memburuk. Dalam situs resmi bmkg.go.id dikatakan, kualitas udara di Pekanbaru masuk batas level berbahaya dengan angka 353.75 pada Jumat pagi.