//riau1.com/

#pekanbaru

14 Wanita dan 4 Pria Terjaring Razia Satpol PP Pekanbaru di Beberapa Lokasi

R1/surya


Sejumlah wanita diamankan petugas Satpol PP Pekanbaru dalam razia di beberapa lokasi pada 22 Agustus malam hingga 23 Agustus 2019 dini hari. Foto: Istimewa. Sejumlah wanita diamankan petugas Satpol PP Pekanbaru dalam razia di beberapa lokasi pada 22 Agustus malam hingga 23 Agustus 2019 dini hari. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam mulai pukul 22.00 WIB, Kamis (22/8/2019), hingga pukul 02.00 WIB, Jumat (23/8/2019). Hasilnya, 14 orang wanita dan 4 pria terjaring razia.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Agus Pramono, di halaman kantornya, mengatakan, pihaknya menggelar razia gabungan tadi malam. Satpol PP mengerahkan 60 orang personel.

"Kami melaksanakan penertiban gelanggang permainan (gelper) sesuai laporan dari masyarakat. Pasalnya, jam operasional gelper dilaporkan banyak bermasalah," ujarnya.

Razia dimulai dari Jalan Riau. Tiga gelper akan dirazia. Rupanya, tiga gelper ini sudah tutup sesuai jam operasionalnya.

"Karyawan di tiga gelper itu sedang bersih-bersih. Pengunjung juga tidak ada," jelasnya.

Selanjutnya, razia dilanjutkan Surya Citra Hotel (SCH) yang berlokasi di dekat Jembatan Siak II. Seluruh administrasi yang dimiliki pengelola hotel diperiksa, salah satunya mengenai pembayaran pajak.



BACA JUGA : Akibat Kabut Asap, Ratusan Warga Pekanbaru Pilih 'Ngungsi' Di Posko Kesehatan PKS

Iklan Riau1

"Ternyata ada semuanya walau belum lengkap. Walaupun tidak lengkap, tidak juga saya segel karena pihak hotel berupaya mengurus itu," jelas Agus.

Pemko Pekanbaru tidak ingin mematikan usaha orang. Para pengusaha diberi waktu untuk membenahi urusan investasinya.

"Yang penting sudah saya ingatkan. Lebih dari jam 10 malam, jangan memasukkan perempuan ke kamar-kamar hotelnya," sebut Agus.

Lalu, razia dilanjutkan ke Jalan SM Amin. Beberapa wanita diamankan.

"Terus, kami masuk ke kawasan Stadion Utama Riau. Kami melihat situasi saat itu tidak ada orang," ungkapnya.



BACA JUGA : Kualitas Udara di Level Tidak Sehat Akibat Kabut Asap, Disdik Pekanbaru Liburkan Sekolah Hingga Besok

Lalu, razia dilanjutkan ke Jondul. Empat orang diamankan. Setelah dari Jondul, razia digelar di Karaoke TV Grand Dragon.

"Di Dragon itulah terjadi insiden tadi malam. Meski ada insiden, saya tetap lanjutkan razia ke KTV Paragon," jelas Agus.

Dalam razia ini, manajemen KTV Paragon cukup komunikatif dan tidak terjadi apa-apa. Hasil razia, 14 perempuan dan 4 laki-laki diamankan ke kantor Satpol PP. 

"Kami beri mereka surat perjanjian dan bimbingan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya," sebut Agus.

Untuk diketahui, insiden yang dimaksud adalah aksi keributan antara Agus Pramono dengan Kabid Pemberantasan BNN Riau Kombes Iwan Eka Putra. Keributan berlangsung singkat meski ada kata-kata ancaman penembakan.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...