//riau1.com/

#pekanbaru

HUT Ke-74 RI di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Bendera Merah Putih Sempat Tersangkut Saat Dikibarkan

R1/surya


Momen saat pengibaran bendera Merah Putih yang sempat tersangkut di tali. Foto: Surya/Riau1. Momen saat pengibaran bendera Merah Putih yang sempat tersangkut di tali. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI merupakan momen yang bersejarah bagi Pemko Pekanbaru. Pasalnya, mereka tak lagi bergabung dengan Pemprov Riau untuk mengikuti detik-detik Proklamasi.

Pantauan Riau1.com, Sabtu (17/8/2019), pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI digelar lebih singkat. Upacara tidak dilengkapi dengan pidato Wali Kota Pekanbaru Firdaus. 

Detik-detik Proklamasi menggunakan suara sirene dari mobil pemadam kebakaran. Saat pengibaran oleh pasukan pengibar bendera (paskibra), bendera Merah Putih sempat tersangkut di tali. Butuh beberapa detik untuk memperbaiki bendera.



BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Terapkan Pemekaran Kecamatan Satu Tahun Lagi, Tampan dan Rumbai Pesisir Dihapus

Iklan Riau1

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pelaksanaan upacara mengatakan, upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kompleks perkantoran Tenayan Raya merupakan tonggak sejarah bagi Kota Pekanbaru. Selama ini, Pemko Pekanbaru bergabung dengan Pemprov Riau.

"Sekarang, kami sudah berkantor di Tenayan Raya. Kami ingin mengembangkan Tenayan Raya dengan pengembangan kota baru," ujarnya.



BACA JUGA : Layanan Disdukcapil, BPJS Kesehatan, dan Kejari Paling Banyak Dikunjungi di MPP Pekanbaru

Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang mandiri merupakan perdana kali digelar oleh Pemko Pekanbaru. Untuk acara lain, Pemko Pekanbaru tetap bergabung dengan Pemprov Riau. 

"Yang namanya tahun pertama ini, segala kekurangan pasti ada seperti angin kencang, musim kemarau, banyak yang pingsan," ucap Firdaus.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...