//riau1.com/

#pekanbaru

Pemko Pekanbaru Potong 29 Hewan Kurban Esok Lusa

R1/surya


Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyalami para jemaah usai salat Idul Adha di lapangan kantor wali kota. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyalami para jemaah usai salat Idul Adha di lapangan kantor wali kota. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan memotong 29 hewan kurban pada Selasa (13/8/2019). Hewan kurban akan dibagikan para pegawai dan masyarakat yang lebih membutuhkan di tiga kecamatan.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai salat hari raya Idul Adha di lapangan kantornya, Minggu (11/8/2019), mengatakan, Pemko Pekanbaru tidak ada kegiatan usai salat Idul Adha. Sebab, penyembelihan hewan kurban di Pemko Pekanbaru dilakukan hari Selasa.



BACA JUGA : Ketebalan Kabut Asap Berubah-Ubah, Wali Kota Minta Warga Pekanbaru Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

Pemko Pekanbaru akan sembelih 29 ekor hewan kurban. Daging kurban akan disalurkan terutama di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

Daging kurban juga dibagikan ke karyawan yang membersihkan jalan kota ini setiap hari. Para karyawan ini terdapat di tiga instansi yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Dinas Perhubungan.



BACA JUGA : Kabut Asap, Disdik Pekanbaru Beri Wewenang ke PAUD dan TK untuk Pulangkan Anak Didik Lebih Awal

"Kami juga akan mengirim daging kurban ke masjid-masjid masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rumbai Pesisir, Tenayan Raya, dan Tampan. Tapi kami seleksi lagi mana masyarakatnya yang lebih membutuhkan," ucap Firdaus.

Sementara itu, Firdaus juga akan berkurban di sekitar kediaman opribadinya, Kelurahan Tangkerang Selatan. Pemotongan hewan kurban dilakukan musala, tak jauh dari rumahnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)