//riau1.com/

#pekanbaru

Terkait MBC Hotel yang Belum Punya IMB, Wali Kota Pekanbaru Firdaus: Itu Namanya Menantang Matahari

R1/surya


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -MBC Hotel sempat beroperasional meski belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bahkan, segel milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ditemukan dibuang di bak sampah, di sebelah gerbang masuk hotel tersebut.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus memberikan respon saat mendengar MBC Hotel yang tak memiliki IMB, Kamis (11/7/2019). Ia mengatakan, pembanguan diharapkan dapat menjadi milik bersama. Tentunya, semua pihak berkontribusi untuk membangun secara baik dan taat kepada regulasi yang ada.

"Kami membawa semangat partisipasi. Bukan semangat mementingkan ego. Kalau kita saling egois, ya kita bongkar saja kalau membangunnya tidak memakai izin," tegasnya.

Namun, Pemko Pekanbaru tidak seperti itu. Makanya, izin diurus dengan baik.

"Kami sudah lemah lembut mengajak mereka (MBC Hotel). Bukan Pemko Pekanbaru tidak bisa lebih tegas," ujar Firdaus.



BACA JUGA : Razia Polda Riau, 2 Pria Kegerebek Bugil di Kamar dengan 2 Wanita Pelayan Tamu di SCH Pekanbaru

Pemko Pekanbaru berterima kasih kalau MBC Hotel sudah berinvestasi. Karena, Pemko Pekanbaru butuh investasi.

"Tapi tidak harus dia (MBC Hotel) semaunya. Tidak boleh dia melihatkan bisa melawan pemerintah. Itu namanya menantang matahari," ucap Firdaus.

Karena itu, MBC Hotel diimbau mengurus izin dengan baik. MBC Hotel belum menyelesaikan IMB diduga ada oknum-oknum yang mungkin merasa jagoan. 

"Itu sia-sia. Dia (oknum itu) bukan berhadapan dengan Firdaus dan bukan berhadapan dengan wali kota. Tetapi, dia berhadapan dengan ketentuan hukum negara Republik Indonesia," jelas Firdaus.

Diberitakan sebelumnya, garis dilarang melintas milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru dibuang ke bak sampah di samping gerbang masuk MBC Hotel, Minggu (7/7/2019) malam. Mendapat hal ini, Kepala Satpol PP marah dan mendatangi manajemen MBC Hotel, Minggu malam.



BACA JUGA : Pintu Negosiasi Ditutup Pemko Pekanbaru, Seluruh Mobil Dinas Anggota Dewan Ditarik Pekan Ini

"Tadi malam (Sabtu), anggota saya selalu memantau dengan berpatroli. Anggota saya mendapat informasi jika garis Satpol PP di gerbang MBC Hotel dibuka orang," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono saat mendatangi kawasan MBC Hotel, Minggu, sekitar pukul 19.00 WIB.

Diungkapkannya, MBC Hotel rutin dipantau dari pagi hingga siang hari. Pemantauan ini dilakukan agar tidak ada jangan ada pengunjung masuk ke MBC Hotel. 

"Tadi siang sudah banyak orang menelpon saya. Diinformasikan juga oleh anggota intelijen Satpol PP bahwa banyak mobil masuk dan orang menginap di MBC Hotel," ucapnya.

Diungkapkan Agus bahwa ia sebenarnya tak ingin datang ke MBC Hotel ini. Namun, Agus mendapat kabar bahwa garis Satpol PP di gerbang MBC Hotel itu dibuka atas perintah dirinya.

"Kalau saya membuka garis dilarang melintas itu pasti berdasarkan surat. Karena, saya menutup wilayah MBC Hotel ini dengan memasang garis Satpol PP ini juga berdasarkan surat," sebutnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)