//riau1.com/

#pekanbaru

Pemudik dari Pekanbaru Mulai Meningkat, Bus ke Pulau Jawa Pasang Tarif Lebaran Mulai Besok

R1/surya


Pemudik ke Jawa sudah mulai terlihat meramaikan Terminal AKAP Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1. Pemudik ke Jawa sudah mulai terlihat meramaikan Terminal AKAP Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Arus pemudik dari Pekanbaru ke pulau Jawa mulai terlihat meningkat di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru atau Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Melihat peningkat sejak dua hari lalu itu, agen-agen tiket bus rute Pekanbaru-Surabaya memasang tarif Lebaran mulai besok.

Pantauan Riau1.com, harga tiket bus masih normal untuk bus antara kota dalam provinsi (AKDP) di Riau. Harga tiket bus dari Pekanbaru ke sejumlah wilayah di Riau antara Rp70.000 hingga Rp110.000.

"Harga tiket Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Taluk Kuantan Rp70.000. Masih harga normal," kata salah seorang agen tiket bus AKDP di terminal BRPS Pekanbaru, Kamis (23/5/2019).

Sedangkan agen bus rute Pekanbaru-Sumatera Utara mengatakan, harga tiket bus juga masih normal. Harga tiket Pekanbaru-Siantar Rp265.000.



BACA JUGA : Dituding Jadi Tempat Mesum, FPI Minta Pemko Pekanbaru Tutup Karaoke Surya Citra Hotel

Sementara itu, agen tiket bus Pekanbaru-Surabaya mengatakan, harga tiket normal berlaku hanya sampai hari ini. Harga tiket normal sekitar Rp400 ribu untuk kelas ekonomi.

"Besok, harga tiket Pekanbaru-Surabaya Rp650.000. Ini harga tiket lebaran. Sudah berlaku mulai besok," ucap agen ini.

Kesempatan berbeda, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru Henry Tambunan mengatakan, tarif batas atas hanya berlaku pada kelas ekonomi untuk angkutan darat. Kalau untuk tarif kelas eksekutif diserahkan kepada pihak pengusaha transportasi. 

"Meski begitu, kami tetap akan memantau harga tiket kelas ekskutif. Jangan sampai tiket kelas eksekutif ini naik sampai 100 persen," ujarnya.



BACA JUGA : Razia Polda Riau, 2 Pria Kegerebek Bugil di Kamar dengan 2 Wanita Pelayan Tamu di SCH Pekanbaru

Mengenai pemudik, aktivitas terminal sudah mulai terlihat meningkat bus ke pulau Jawa. Bus-bus dari pulau Jawa terlihat disesaki penumpang dari Pekanbaru.

"Saya perhatikan memang sudah nampak. Jadi, bus ke Jawa memuat muatan penuh penumpang dari Pekanbaru. Dari sana kita tahu bahwa ada peningkatan sejak Selasa lalu," ungkap Henry.

Sebaliknya, aktivitas bus ke Sumatera Utara dan Aceh masih sepi penumpang. Hal ini terlihat sejak Ramadan kedua.

"Belum ada aktivitas mudik ke Medan atau Aceh sampai saat ini," sebut Henry.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)