//riau1.com/

#pekanbaru

BPOM Pekanbaru Klaim Pangan Tak Layak Tahun Ini Menurun

R1/bar


Kepala BPOM Pekanbaru, Mohamad Kasuari (foto: azhar/riau1.com) Kepala BPOM Pekanbaru, Mohamad Kasuari (foto: azhar/riau1.com)

RIAU1.COM - Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru, Mohamad Kasuari menyatakan terjadi penurunan signifikan makanan tak layak konsumsi selama Ramadhan tahun ini.

Kabar gembira ini diperoleh berdasarkan dari sejumlah sampel yang diambil setelah tim yang terdiri dari petugas uji sampel menurunkan mobil Laboratorium Keliling milik mereka.



BACA JUGA : Permintaan Pasar Tinggi di Pekanbaru, Harga Cabai Bukittinggi Capai Rp70 Ribu Per Kg

Mereka turun ke tempat-tempat seperti pasar Ramadan hingga pasar-pasar tradisional yang diduga menjual bahan makanan berbahaya.

"Jadwal yang kami susun melakukan operasi rutin Ramadan sampai Idul Fitri ini, hasilnya cukup menggembirakan. Dari hasil pengawasan, terjadi penurunan pangan tidak aman menjadi pangan aman," terangnya, Rabu 22 Mei 2019.



BACA JUGA : 5 Gedung Perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya Belum Bisa Ditempati Sejak Dibangun Pada 2015

Kasuari melanjutkan, penurunan terjadi terhadap pedagang nakal yang mencampurkan bahan mengandung boraks pada jajanan bakso, formalin pada mi, rhodamin B sampai metanil yellow.

"Harapan kami kondisi seperti ini akan terus menurun hingga Idul Fitri 1440 H berakhir," kata Mohammad Kasuari.

 

Penulis: Azhar


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)