Kesal Tak Bisa Masuk Gedung DPRD Riau, Ratusan Mahasiswa Blokir Jalan Sudirman

Kesal Tak Bisa Masuk Gedung DPRD Riau, Ratusan Mahasiswa Blokir Jalan Sudirman

21 Mei 2019
Mahasiswa blokir Jalan Sudirman Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

Mahasiswa blokir Jalan Sudirman Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Merasa tidak puas karena dihalangi masuk ke Gedung DPRD Riau, ratusan massa mahasiswa melakukan pemblokiran Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa 21 Mei 2019 sore.

Tak ayal, aksi ratusan massa mahasiswa membuat para pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman menjadi geram dan kesal. Sebagian pengendara pun membunyikan klakson agar mahasiswa membuka jalan.

Akibat pemblokiran ini, Jalan Sudirman dari Simpang Harapan Raya menuju Bandara SSK II Pekanbaru menjadi macet total. Namun, bunyi klakson dari para pengendara tidak membuat ratusan mahasiswa bergeming.

Seperti yang diketahui, kericuhan sempat pecah saat ratusan massa mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Pekanbaru menggeruduk Gedung DPRD Riau, Jalan Sudirman, Selasa 21 Mei 2019 sore, terkait dengan 21 tahun reformasi.

Ratusan massa mahasiswa mencoba merangsek masuk ke gedung DPRD Riau, aksi saling dorong pun terjadi. Tembakan watercanon ke arah massa membuat ratusan mahasiswa tersulut dan melakukan perlawanan.

Massa mahasiswa juga melakukan perlawanan dengan melempari aparat kepolisian dengan kayu dan batu. Tak hanya itu, aksi saling pukul tak terhindarkan. Beruntung, kericuhan tak berlangsung lama.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan massa mahasiswa masih menggelar aksi di depan Gedung DPRD Riau.