Sebabkan Kemacetan, Dishub Riau Akan Telusuri Amdal Lalin Toko Mulia di Harapan Raya Pekanbaru

Sebabkan Kemacetan, Dishub Riau Akan Telusuri Amdal Lalin Toko Mulia di Harapan Raya Pekanbaru

21 Mei 2019
Parkiran bagian depan Toko Mulia (Foto: Surya/Dok Riau1)

Parkiran bagian depan Toko Mulia (Foto: Surya/Dok Riau1)

RIAU1.COM -Kepala Dinas Perhubungan Riau, Taufik O. H berjanji akan menindak lanjuti kawasan parkiran Toko Baju Mulia Department Store di Jalan Harapan Raya, Pekanbaru - Riau yang sempat membuat arus lalu lintas kendaraan tersendat.

Tindak lanjut itu akan segera dikerjakan mengingat dirinya belum mendapatkan laporan soal analisis dampak lingkungan (amdal) terutama di area parkiran.

"Kita akan tindak lanjuti secepatnya. Karena kita belum mendapatkan laporannya. Yang saya ketahui bahwa area itu memang berada di kawasan Provinsi Riau," sebutnya, Selasa, 21 Mei 2019.

Ketidaktahuan itu mengingat padatnya agenda yang kini harus dijalaninya. Selain itu, pengusaha juga dianggapnya banyak yang membandel karena terlebih dahulu mendirikan bangunan dari pada harus melapor ke instansi terkait.

"Kadang-kadang pengusaha ini tahunya membangun dulu, habis itu baru urus izin," sebutnya.

Sebelumnya, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru sudah melakukan survei arus lalu lintas di depan Mulia Department Store di Jalan Harapan Raya. Sebagaimana diketahui, Jalan Harapan Raya merupakan milik Provinsi Riau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso saat dihubungi Riau1.com pada Kamis (16/5/2019) mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei arus lalu lintas di depan Mulia Department Store di Jalan Harapan Raya. Sebagaimana diketahui, Jalan Harapan Raya merupakan milik Provinsi Riau.

"Maka, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Sebab, amdal lalu lintasnya diterbitkan Dishub Riau," ungkapnya.

Saat itu, pihak Mulia Department Store belum ada yang dapat dikonfirmasi. Salah seorang karyawan yang bertugas di bagian parkir mengatakan, pihak yang berwenang memberikan komentar sedang berada di luar kota.

 

"Bos kami ataupun supervisor sedang berada di luar kota," ucapnya.

 

Penulis: Azhar