//riau1.com/

#pekanbaru

Tiket Mahal Sejak 5 Bulan Lalu, Pemudik Lebaran di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi Turun Drastis

R1/surya


Penyandang disabilitas dibantu dengan kursi roda di Terminal Kedatangan Bandara SSK II Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1. Penyandang disabilitas dibantu dengan kursi roda di Terminal Kedatangan Bandara SSK II Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sejumlah maskapai penerbangan menerapkan tarif batas atas (TBA) sejak lima bulan lalu. Akibat melonjaknya harga tiket pesawat ini, pemudik yang menggunakan jasa penerbangan komersial ini diprediksi menurun di Pekanbaru.

General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Jaya Tahoma Sirait, Rabu (15/5/2019), mengatakan, jumlah penumpang saat hari biasa seperti ini jauh menurun sejak diterapkannya tarif batas atas oleh maskapai penerbangan. Saat ini saja, jumlah penumpang. Saat saja, rata-rata penumpang sekitar 8.550 orang setiap hari dalam lima bulan terakhir, dari Januari 2019 hingga 10 Mei 2019.



BACA JUGA : Harga Cabai Merah Bukittinggi dan Cabai Hijau di Pekanbaru Turun Hari Ini

"Bisa dibilang harga tiket saat ini seharga di masa libur Lebaran. Harga tiket Pekanbaru-Jakarta bisa mencapai Rp2 juta. Itu harga tiket sekarang. Bayangkan harganya saat Lebaran dua pekan lagi," katanya.

Meski begitu, jumlah pemudik yang menggunakan angkutan udara di Bandara SSK II Pekanbaru mulai terlihat pada 1 Juni 2019 nanti. Meski begitu, jumlahnya tidak seramai tahun lalu.



BACA JUGA : Lewat Tiga Pengacara, MBC Hotel Layangkan Surat ke Kepala Satpol PP Pekanbaru untuk Buka Segel

"Perkiraan kami, tetap ada penurunan dibandingkan tahun lalu sekitar 30 persen. Tapi, tetap ada kenaikan dibandingkan hari biasa," jelas Jaya.

Untuk diketahui, jumlah penumpang mudik Lebaran 2018 mencapai 13.500 orang setiap hari. Namun pada 2019 ini, pemudik Lebaran diperkirakan hanya 9.500 orang tiap hari.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)