Kebakaran di Basement Hotel Premiere Pekanbaru Telan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran di Basement Hotel Premiere Pekanbaru Telan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

22 Maret 2019
Suasana saat kebakaran terjadi di basement Hotel Premiere Pekanbaru subuh tadi.

Suasana saat kebakaran terjadi di basement Hotel Premiere Pekanbaru subuh tadi.

RIAU1.COM -Ruang kitchen yang berada di basement Hotel Premiere Pekanbaru, Riau terbakar pada Jumat 22 Maret 2019 subuh tadi. Dipastikan tidak ada korban jiwa dan api dipadamkan sebelum meluas ke bangunan lain.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring menuturkan, secara garis besar kerugian materi dalam peristiwa kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Regu Damkar bergerak cepat usai menerima laporan tersebut. Tujuh unit Damkar dikerahkan ke Hotel Premiere Pekanbaru untuk memadamkan sijago merah.

Dipastikan Ibas, tidak ada kendaraan di area parkiran basement yang terbakar, begitu pula dengan korban jiwa atau terluka juga nihil. "Tidak ada kendaraan yang terbakar. Korban jiwa juga tidak ada," katanya berbincang dengan Riau1.com.

Dugaan awal, api dipicu akibat arus pendek (Korsleting listrik, red). Untuk memastikan lebih dalam, pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan saksi, termasuk petugas keamanan hotel.

Loading...

Saat kebakaran terjadi, regu Damkar dan pengelola hotel mengevakuasi tamu yang menginap. Mereka dievakuasi ke bawah untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, meski api tidak merembet ke bangunan lain.

Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. Tim rescue Damkar Pekanbaru juga menerahkan alat penyedot asap, untuk mengeluarkan asap yang mengepul di basement Hotel Premiere.