Menyentuh, Postingan Instagram UAS Tentang Kepulangan Ibunda Tercinta, "Kita Pun Akan Kesana Jua"

Menyentuh, Postingan Instagram UAS Tentang Kepulangan Ibunda Tercinta, "Kita Pun Akan Kesana Jua"

18 Maret 2019
UAS bersama ibundanya, Rohana. Foto ini diunggah Abdul Somad di akun Instagramnya, Senin siang

UAS bersama ibundanya, Rohana. Foto ini diunggah Abdul Somad di akun Instagramnya, Senin siang

RIAU1.COM -Ustaz Abdul Somad (UAS) dirundung duka, setelah ibunda tercinta, Hj Rohana menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit di Kota Pekanbaru, Riau pada Senin 18 Maret 2019 subuh tadi. Rohana tutup usia, diumurnya 71 tahun.

Duka yang menyelimuti UAS tentunya juga dirasakan umat muslim dan lainnya, terutama di Indonesia. Banyak doa dipanjatkan untuk sang ibunda. Selain itu, ucapan duka cita juga terus mengalir, termasuk di media sosial (Medsos).

Ketika Rohana meninggal dunia, UAS kebetulan sedang berada di Madura Jawa Timur, menghadiri undangan tablig akbar. Mengetahui kabar duka tersebut, Ustaz Abdul Somad pun terbang pulang menuju Sumatera Utara, Senin siang.

Sebagai anak, UAS tentu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Bahkan Abdul Somad juga memosting kabar kepulangan sang ibunda, di akun Instagram ustadzabudsomad.

"KITA PUN AKAN KESANA JUA", Senin, 11 Rajab 1440 H / 18 Maret 2019, buka UAS dalam postingannya.

"Seperti biasa, setelah tahajjud dan witir, Mak membaca Qur'an dan zikir yang biasa beliau baca, setelah itu makan sahur. Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala," tulis UAS.

"Beliau terus wudhu' persiapan sholat Shubuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan nafas terakhir. Persis seperti ucapan Mak selama ini, ”Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati"

Di akhir tulisannya, UAS pun menyampaikan bahwa Jenazah ibundanya akan dimakamkan di Kampung halaman, Silau Laut Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.