Kinerja Sekda Kota Pekanbaru M Noer Dinilai dalam 6 Bulan ke Depan

Kinerja Sekda Kota Pekanbaru M Noer Dinilai dalam 6 Bulan ke Depan

22 Januari 2019
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer bersama sembilan pejabat lainnya dikukuh untuk mengemban jabatan yang sudah diemban sejak beberapa bulan lalu. Para pejabat yang dikukuhkan ini diberi waktu enam bulan untuk menunjukkan kinerja.

"Tadi saya katakan ke sekda, saudara saya beri waktu enam bulan. Setelah itu kami evaluasi," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pengukuhan sepuluh pejabat di ruangannya, Selasa (22/1/2019).

Diungkapkan Firdaus, sekretaris daerah adalah koordinator organisasi perangkat daerah (OPD). Para kepala OPD dan badan bertanggung jawab kepada kepala daerah melalui sekretaris daerah.

"Sebagai koordinator, untuk pejabat pratama, harus memiliki peran. Makanya, kinerjanya tentu lebih diperhatikan lagi," ucap Firdaus. 

Sekali lagi, kepala daerah tidak bisa semena-mena. Evaluasi itu tidak bisa berdasarkan kepentingan pribadi. 

Loading...

"Tidak bagus dalam pandangan saya, dibuktikan oleh tim asesmen. Kita tidak boleh suka dan tidak suka dalam pemerintahan ini," ujar Firdaus.

Hal yang paling penting, pejabat tersebut mampu membantu kepala daerah untuk melayani masyarakat. Maka, kinerja pejabat itu dihitung dan dinilai oleh tim asesmen.

"Tim asesmen akan menilai sejauh mana pejabat itu mampu menjalankan tugasnya untuk membantu kepala daerah melayani masyarakat," jelas Firdaus.