Tembus Angka Tertinggi, Bandara SSK II Pekanbaru 'Dihantui' Cancel Flight, Karena Tiket Mahal?

Tembus Angka Tertinggi, Bandara SSK II Pekanbaru 'Dihantui' Cancel Flight, Karena Tiket Mahal?

21 Januari 2019
Bandara SSK II Pekanbaru (Dok: Riau1)

Bandara SSK II Pekanbaru (Dok: Riau1)

RIAU1.COM -Pihak Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang yang melakukan cancel flight (Pembatan penerbangan) medio Januari 2019.

Bahkan bila dibandingkan dengan jumlah pada bulan yang sama dari tahun-tahun sebelumnya, sepanjang Januari 2019 jumlahnya terbilang paling tertinggi, dengan total jumlah 433 cancel flight.

Executive General Manager Angkasa Pura II, Jaya Tahoma pada Senin 21 Januari 2019 petang menuturkan, bahkan sampai kemarin saja, total cancel flight berjumlah 409 penerbangan.

"Atau rata-rata 20 flight (yang dibatalkan) perharinya," terang Jaya Tahoma.

Kata Jaya, normal jumlah penerbangan dalam sehari berkisar antara 92-96 penerbangan. "Paling sedikit 86 penerbangan pa low season," lanjut dia.

Dirincikan, cancel flight didominasi pada keberangkatan untuk domestik, dengan jumlah 217, sedangkan untuk keberangkatan ke luar negeri hanya dua cancel flight.

Sementara untuk kedatangan, cancel flight berjumlah 212 yang seluruhnya pada penerbangan domestik. Sedangkan untuk rute luar negeri, cancel flight berjumlah dua.

Disinggung apakah ini dipicu meningkatnya harga tiket, Jaya Tahoma tidak memberi komentar.