IKAALL Terbentuk, Pemda di Riau Akhirnya Punya Rekanan yang Ahli di Bidang Transportasi

IKAALL Terbentuk, Pemda di Riau Akhirnya Punya Rekanan yang Ahli di Bidang Transportasi

20 Januari 2019
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemerintah daerah (pemda) di Provinsi Riau akhirnya memiliki para ahli di bidang transportasi. Para ahli ini tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Akademi Lalu Lintas (IKAALL) Provinsi Riau.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pelantikan dan pengukuhan pengurus IKAALL/Ikatan Alumni Perhubungan Darat (IAPD) Riau di Hotel Pangeran, Sabtu (19/1/2019), mengatakan, pengurus IKAALL Provinsi Riau berasal dari alumni dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Dengan dikukuhkannya pengurus baru, maka pemda di Provinsi Riau mendapat mitra baru.

"Organisasi ini adalah perkumpulan pakar-pakar transportasi," ucapnya.

Perlu ditekankan, bidang transportasi berperan sangat penting dalam menyejahterakan masyarakat. Transportasi adalah sarana dan prasarana yang berfungsi untuk melakukan perpindahan barang dan orang.

Hal ini akan berdampak terhadap perekonomian, baik berbiaya tinggi maupun berbiaya rendah. Perekonomian akan meningkat bila didukung infrastruktur transportasi baik di darat, laut, sungai, dan udara serta perkerataapian. 

"Semuanya adalah sarana dan prasarana yang kita gunakan untuk melakukan pergerakan barang dan orang. Oleh sebab itu, bagaimana kita merubah kondisi yang saat ini kurang baik ke depannya bisa lebih baik," ujar Firdaus.