Gandeng Komunitas, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Millennial Road Safety Festival

Gandeng Komunitas, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Millennial Road Safety Festival

18 Januari 2019
Satlantas Polresta bersama komunitas HPCI Chapter Riau

Satlantas Polresta bersama komunitas HPCI Chapter Riau

RIAU1.COM - Dalam rangka mewujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas, Polri menggelar 'Millennial Road Safety Festival' secara serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia, pada bulan Februari hingga Maret 2019.

Terkait rencana kegiatan ini, Polresta Pekanbaru melalui Satlantas telah melaksanakan berbagai kegiatan guna mensukseskan acara tersebut. Dengan mendatangi SMA, kampus ataupun universitas, hingga menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Kota Pekanbaru serta melakukan himbauan kepada pengguna jalan dan sosialisasi di media. Bahkan dalam waktu dekat akan mengadakan lomba terkait Millennial Road Safety ini.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser menyampaikan, sasaran dari kegiatan ini adalah pemberdayaan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sehingga terciptanya tujuan road safety yakni zero accident.

"Sehingga terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi muda," terang Rinaldo, Jumat (18/1/2019).

Ketua Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Riau, Okky Permana pun turut mendeklarasikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Loading...

"Kita mendukung kegiatan ini, kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggerakkan generasi generasi kita untuk cinta dan tertib berlalu lintas," ucap Okky.

Salah satu bentuk dukungannya yakni dengan menyampaikan kepada anggotanya yang saat ini berjumlah 65 orang yang tergabung dalam HPCI agar selalu perhatikan kelengkapan kendaraan dan juga pribadi.

"Kita mengingatkan untuk tidak ugal ugalan di jalan raya dan selalu perhatikan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain," pungkasnya.