//riau1.com/

#pekanbaru

Bapenda Pekanbaru Sudah Cetak SPPT PBB, Target Pajak Tahun Ini Rp138 Miliar

R1/surya


Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Pekanbaru.go.id. Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Pekanbaru.go.id.

RIAU1.COM -Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sudah mencetak Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) di Januari 2019 ini. Hal ini guna mencapai target penerimaan PBB yang ditetapkan Pemko Pekanbaru sekitar Rp138 miliar.

"Kami sudah mencetak 251.000 SPPT PBB," kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin dikutip dari Pekanbaru.go.id, Jumat (11/1/2019).



BACA JUGA : Terkait Pelecehan Seksual, Disdik Pekanbaru Tunggu Laporan Orangtua Siswi SMP

PBB sudah dapat dibayar wajib pajak pada Februari nanti. Penerimaan pajak tahun ini naik Rp18 miliar dari target sebelumnya, Rp120 miliar.



BACA JUGA : Ketua PGRI Riau Sebut Penghasilan Non Guru di Pemko Pekanbaru Lebih Besar Daripada Guru

"Meski terjadi peningkatan target, saya optimistis bisa terealisasi sesuai batas waktu yang ditentukan," harap Ami, panggilan akrabnya.

Selama ini, target pandapatan asli daerah (PAD) sering tidak mencapai target. Salah satu penyebabnya, alamat wajib pajak tidak sinkron dengan data di Bapenda. Pemekaran wilayah juga menyebabkan alamat tak sinkron.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)