Valentino Rossi Terjatuh, Marc Marquez Juara Motor GP Sepang Malaysia

Valentino Rossi Terjatuh, Marc Marquez Juara Motor GP Sepang Malaysia

4 November 2018
Marc Marquez tampil gemilang di Malaysia,  Minggu.

Marc Marquez tampil gemilang di Malaysia, Minggu.

RIAU1.COM - Marc Marquez mengusai arena Motor GP Sepang Malaysia, Minggu.

Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valentino Rossi yang sempat melaju terdepan akhirnya terjatuh pada empat putaran menjadi finish, seperti dilansir Antara, Minggu, 4 November 2018. 

Marquez, yang di GP Jepang bulan lalu memastikan gelar juara dunia MotoGP untuk kelima kalinya, terlihat akan finis di urutan kedua dalam lomba di Sirkuit Sepang yang dihadiri 104 ribu penonton.

Pebalap Italia juara dunia tujuh kali Rossi melesat melewati Johann Zarco yang start pertama dan terus memimpin sebelum terlempar di tikungan.

Marquez yang tercepat dalam kualifikasi namun terkena sanksi mundur enam posisi start karena menghalangi pebalap Suzuki Andrea Iannone, dapat menyelesaikan empat putaran sisa untuk meraih juara kesembilan kalinya musim ini.

Pebalap Spanyol itu mencatat waktu 40 menit 32,372 menit dan memastikan tim Honda menjuarai kategori konstruktor untuk keempat kalinya.

"Saya terus melaju dan dapat membayangi Vale, dan saat saya lihat dia melakukan kesalahan, saya pun tinggal menyelesaikan lomba," kata Marquez.

Alex Rins dari tim Suzuki finis kedua, di depan pebalap Yamaha Zarco.

Maverick Vinales, yang pekan lalu di Australia memberi tim Yamaha kemenangan pertama musim ini, finis di urutan keempat.

Loading...

R1/Hee