Pebalap Indonesia Novardianto Juara Etape I Tour de Singkarak

Pebalap Indonesia Novardianto Juara Etape I Tour de Singkarak

4 November 2018
Pebalap Indonesia Novardianto Juara Etape I Tour de Singkarak, Minggu.

Pebalap Indonesia Novardianto Juara Etape I Tour de Singkarak, Minggu.

RIAU1.COM - Mengukir prestasi yang gemilang. Pebalap Indonesia yang bergabung di tim PGN Road Cycling  Novardianto Jamalidin menjuarai etape I dan merebut tiga jersey sekaligus ajang balap sepeda Tour de Singkarak di Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu, 4 November 2018. 

Novardianto menyelesaikan lomba sejauh 140,5 km menempuh Bukittingi-Sijunjung dengan waktu tercepat 3 jam 25 menit 24 detik dan berhak atas jersey kuning.

Peringkat dua klasemen pebalap umum ditempati oleh Muhammad Izzat Hilmi Abdul Halil  (Team Sapura Cycling) diikuti oleh Sanghong Park (LX cycling Team) di peringkat tiga.

Novardianto menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil menjuarai etape I TDS.

Dengan hasil itu, Novardianto juga menjadi pebalap Indonesia terbaik di etape I dan berhak atas jersey merah putih.

Novardianto kembali naik podium di depan Gedung Pancasila, Sijunjung, untuk ketiga kalinya karena keluar sebagai raja sprint di etape I untuk meraih jersey hijau.

Di etape I TDS, terdapat tiga titik sprint di Baso (km 21), Batusangkar (km 55,3) dsn Pala Luar (km 96,7)  serta dua titik tanjakan di Koto Gadang (km 27,9) dan Tanjung Ampalu (km 89,4).

Sementara itu, Morteza Rezvani Gizkolei dari tim Omnidia Mashhad (Iran) keluar sebagai raja tanjakan di etape I dan berhak atas jersey polkadot.

Loading...

"Tadi saya berada di rombongan untuk stay," kata Novardianto usai perlombaan, seperti dilansir Antara, Minggu.

"Tadi ada hujan, dan sempat mengganggu pandangan. Tapi saya berupaya fokus untuk tetap melaju. Hingga akhirnya saya berhasil mencapai finis," kata Dia.

Novardianto akan berusaha mempertahankan jersey kuning di etape kedua yang akan menempuh rute sejauh 204,1km dari Sawahlunto menuju ke Dharmasraya.

"Untuk besok tujuan utama untuk pertahankan yellow jersey tapi semua tergantung kondisi fisik waktu lomba di jalan, kalau memang memungkinkan waktu kita bertahan kita akan bertahan yellow jersey tapi kita lihat kondisi besok di perlombaan," kata dia.

R1/Hee