Cavani Cetak Hattrick Saat PSG Kalahkan Monaco 4-0

Cavani Cetak Hattrick Saat PSG Kalahkan Monaco 4-0

12 November 2018
Pemain PSG meluapkan kegembiraannya.

Pemain PSG meluapkan kegembiraannya.

RIAU1.COM - Pemain PSG Edinson Cavani menunjukkan kelasnya. Dia mencetak hattrick tiga gol saat Paris St Germain menaklukkan tuan rumah AS Monaco dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stade Louis II, Monaco, Prancis pada Senin dini hari WIB, 12 November 2018. 

Namun penyerang Uruguay itu memerlukan dua kali sedikit bantuan dari VAR ketika timnya meraih kemenangan beruntun ke-13 di Liga Prancis, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Seperti dikutip Riau1.com dari Antaranews.com, Senin, Kemenangan meyakinkan ini, yang juga dihiasi satu gol dari Neymar, membawa sang juara bertahan unggul 39 poin, namun di sisi lain membuat Thierry Henry masih mencari kemenangan perdananya sebagai pelatih Monaco, yang terpuruk di peringkat kedua dari bawah klasemen dengan tujuh poin.
 
Cavani membawa tim tamu memimpin pada menit keempat, melakukan pengaturan waktu dengan sangat baik untuk menyambar umpan silang dari Neymar, namun gol itu baru disahkan setelah peninjauan VAR untuk melihat apakah ia berada dalam posisi "onside."
 
Ia kembali mengemas gol untuk sang juara bertahan tujuh menit kemudian, menyambar operan Moussa Diaby yang kemudian memantul melewati garis gawang, dan setelah kembali ditinjau melalui VAR, wasit Ruddy Buquet menunjuk titik tengah sebagai tanda bahwa gol itu telah dikonfirmasi.

Tidak ada keraguan terkait gol ketiga Cavani, ketika ia bergerak di tiang jauh untuk kembali menyambar bola dari jarak dekat, melengkapi trigolnya pada menit kedelapan babak kedua.

Neymar menambah penderitaan Monaco dengan membukukan penalti pada menit ke-64, setelah Kylian Mbappe dilanggar Djibril Sidibe di kotak terlarang.

VAR juga menjadi penyelamat Monaco dalam dua kesempatan, membatalkan gol Julian Draxler dan Mbappa untuk offside, namun mereka kali ini sangat kalah kelas.
 
Setelah dihantam sejumlah masalah cedera pemain yang menyulitkan debut manajerial Henry, nasib buruk Monaco memuncka ketika Nacer Chadli mendapat cedera pada fase awal pertandingan.

Pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan lebih awal, Caen bermain imbang tanpa gol di markas Bordeaux untuk melewati Dijon, yang kalah 0-2 dari Marseille, dan keluar dari zona degradasi, sedangkan Rennes dan Nantes bermain imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:
AS Monaco (4-3-3): Benaglio, Sidibe, Jemerson, Mukinayi, Henrichs, Pele, Bennasser, Chadli (Mboula 21' (Isidor 49')), Diop, Falcao (Massengo 69'), Grandsir

PSG (3-4-3): Areola, Kehrer, Silva, Kimpembe, Nkunku (Choupo Moting 78'), Draxler (N'Soki 69'), Rabiot, Diaby (Di Maria 77'), Mbappe, Cavani, Neymar.

R1/Hee 

Loading...