Pelantikan Persani Inhil, Target 3 Emas di Porprov X Riau 2022

Pelantikan Persani Inhil, Target 3 Emas di Porprov X Riau 2022

22 Desember 2020
Ketua Umum Persani Inhil menerima bendera Cabor

Ketua Umum Persani Inhil menerima bendera Cabor

RIAU1.COM - Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Indragiri Hilir menargetkan 3 emas pada ajang Porprov di Kabupaten Kuantan Singingi mendatang tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum, Pengkab Persani Indragiri Hilir, Hj Irianti pada pelantikan pengurus Persani Inhil periode 2019-2023, Selasa 22 Desember 2020, di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

"Kita targetkan 3 medali emas di ajang Porprov Riau tahun 2022 mendatang," ungkap Hj Irianti yang juga Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhil tersebut.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini Persani Inhil akan menyiapkan beberapa program yang bisa laksanakan terutama untuk menyongsong Porprov Riau di Kabupaten Kuansing.

"Mari kita laksanakan dan kita jalankan program-program yang akan kita rancang bersama, demi kemajuan olahraga senam di Inhil," ujarnya

Pengprov Persani Riau melalui Wakil Ketua, Hendro Eko Warso megharapkan kiranya di Kabupaten Inhil dapat terbangun fasilitas olahraga senam, sebab di Cabor senam persoalannya ada pada ketersediaan peralatan.

"Kami di Pemprov Riau mendapatkan warisan peralatan dari PON. Kita punya potensi besar, terutama di pelatih, kita punya pelatih tingkat nasional, ini bisa untuk kepentingan pengkaderan," sebutnya.

Hendro meyakini, di Kabupaten Inhil akan lahir banyak atlet-atlet muda senam, karena pengkaderannya yang dimulai dari tingkat SD sampai SMA.

Loading...

"Ada 20 medali emas yang akan diperebutkan pada Porprov Riau 2022, Inhil jangan hanya 3, minimal 5 emas," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Inhil, H. Syamsurizal Awi menjelaskan bahwa saat ini ada sebanyak 27 Cabang Olahraga dibawah naungan KONI Inhil.

"Inhil akan mengirimkan 5 atlet di PON nanti mewakili Provinsi Riau. Ini suatu kebanggaan, semoga atlet senam juga nantinya dapat meraih prestasi dan mewakili Kabupaten Inhil pada iven nasional," jelasnya.

Dirinya juga sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari KONI Riau karena KONI Inhil khususnya untuk Cabor senam masih memiliki keterbatasan peralatan.

"Semoga nanti bisa melakukan pelatihan dan pembinaan ke Pekanbaru yang peralatannya sudah memadai," harapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhil yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Desa Sekdakab Inhil, H. Tantawi Jauhari, Pengurus KONI Inhil, perwakilan Cabor dan atlet serta pelatih.