Kalahkan El Clasico, Superclasico Rivalitas Klub Terbesar Sepak Bola

Kalahkan El Clasico, Superclasico Rivalitas Klub Terbesar Sepak Bola

22 November 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona ternyata bukan rivalitas klub abadi dan terbesar saat ini.

Situs web olahraga asal India, Sportskeeda membeberkan pertemuan antara Boca Juniors bersiteru dengan River Plate menjadi rivalitas klub terbesar sepanjang sejarah sepak bola dikutip dari bolasport.com, Minggu, 22 November 2020.

Liga Argentina yang membelah Buenos Aires ini berlabel Superclasico. Berada di puncak dengan mengalahkan El Clasico (Real Madrid vs Barcelona) diurutan kedua.

Kemudian Intercontinental Derby (Fenerbahce vs Galatasaray) diurutan ketiga dan Mother of all Battles (Olympiacos vs Panthinaikos) diurutan keempat.

Rivalitas antara Boca Junior dengan River Plate ini dimulai sejak mereka didirikan di Buenos Aires, Argentina.

River Plate yang lahir sejak 1938 dikenal memiliki basis sepak bola kelas menengah keatas. Berbeda dengan Boca Juniors yang diisi oleh kelas pekerja, kumuh dan miskin dikutip dari kumparan.com.

Label Superclasico juga menghasilkan pemain-pemain mempuni. Sebut saja Hernan Crespo, Gonzalo Higuain, Ariel Ortega, Alfredo di Stefano, Daniel Passarella, dan Marcelo Salas.

Sementara Boca Junior seperti Juan Sebastian Veron, Juan Roman Riquelme, Carlos Tevez, Walter Samuel, sampai Maradona.