Tekad Pertahankan Gelar Juara Umum Porwil, Riau Sudah Koleksi 21 Medali Emas di Bengkulu

Tekad Pertahankan Gelar Juara Umum Porwil, Riau Sudah Koleksi 21 Medali Emas di Bengkulu

6 November 2019
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyerahkan medali emas kepada atlet renang Riau saat Porwil di Bengkulu

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyerahkan medali emas kepada atlet renang Riau saat Porwil di Bengkulu

RIAU1.COM - Tiga hari jelang berakhirnya Porwil X Sumatera 2019 yang berlangsung di Bengkulu, kontingen Riau telah mengantongi sebanyak 21 medali emas.

Perolehan medali emas ini sangat terpaut jauh dari tuan rumah Porwil X Sumatera 2019, yakni Bengkulu yang baru meraih sebanyak sembilan medali emas.

Dengan torehan itu, sementara ini Riau berada dipuncak klasemen sementara perolehan medali Porwil X Sumatera 2019 dengan 21 medali emas, 12 medali perak dan 15 medali perunggu.

Dari puluhan medali emas yang telah dikoleksi kontingen Bumi Lancang Kuning, paling banyak disumbangkan cabang olahraga (cabor) renang dengan 12 medali emas dan kempo 4 medali emas.

Sementara panjat tebing dan biliar masing-masing dengan dua medali emas, serta satu medali emas dari cabor atletik.

Sedangkan pada urutan kedua, ada Sumatera Barat (Sumbar) yang sudah mengantongi sebanyak 13 medali emas, 20 medali perak dan 16 medali perunggu.

Loading...

Disusul kontingen Sumatera Utara dengan torehan 11 medali emas, 5 medali perak dan 11 medali perunggu.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengungkapkan, perolehan medali saat ini masih akan terus bertambah untuk Riau, karena beberapa cabor kembali menyumbangkan medali emas untuk Riau.

"Kita dapat informasi, dari cabor atletik dan beberapa cabor lainnya kembali meraih medali emas hari ini untuk Riau," ujarnya, Rabu 6 November 2019.

Seperti yang diketahui, Riau menargetkan untuk bisa mempertahankan juara umum pada Porwil X Sumatera 2019 ini. Dan dari perolehan medali sementara, target tersebut bisa dicapai kontingen Riau.