Ditahan Imbang AS Roma, Sampdoria Masih Terkubur di Posisi Terbawah dengan 4 Poin

Ditahan Imbang AS Roma, Sampdoria Masih Terkubur di Posisi Terbawah dengan 4 Poin

20 Oktober 2019
AS Roma berimbang 0-0 di kandang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Foto: Getty Images.

AS Roma berimbang 0-0 di kandang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Foto: Getty Images.

RIAU1.COM -Lawatan AS Roma ke kandang Sampdoria berakhir dengan hasil seri 0-0. Pertandingan diwarnai dengan kartu merah winger Roma Justin Kluivert.

Dilansir dari Detik.com, Sampdoria menjamu AS Roma di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Laga ini menjadi debut pertama bagi pelatih Claudio Ranieri memimpin skuat Il Doria.

Dengan hanya meraih satu poin, Roma turun ke posisi enam klasemen sementara Liga Italia usai mengumpulkan 13 poin, terpaut tiga poin dari Napoli di empat besar. Sedangkan Sampdoria masih terkubur di posisi terbawah dengan perolehan empat poin.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Laga berjalan intens dengan permainan fisik, hingga terjadi beberapa pelanggaran berbuah kartu.

Pada babak pertama, tercatat wasit mengeluarkan empat kartu kuning dengan masing-masing tim diganjar dua kartu. Ronaldo Vieira dan Andrea Bertolacci di tim Sampdoria, sementara Roma diberikan kepada Justin Kluivert dan Gianluca Mancini.

Pada 45 menit pertama, Roma terpaksa menggantikan dua pemainnya akibat cedera. Bryan Cristiante mengalami masalah pada ototnya dan harus digantikan oleh Javier Pastore di menit kedelapan.

Nikola Kalinic mengalami cedera pada tulang keringnya menjelang turun minum. Ia terpaksa diganti oleh Edin Dzeko.

Fabio Quagliarella mengalami kesakitan pada wajahnya di menit ke-43 saat berduel dengan Gianluca Mancini. Ia kembali bermain dengan perban.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Skor masih imbang 0-0.

Loading...

Di babak kedua, pertandingan tetap berjalan dengan intens dan keras. Sampdoria sempat mengancam lewat sepakan Fabio Quagliarella yang mengarah ke gawang. Namun, bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Roma.

Roma membalas lewat tendangan keras Aleksandar Kolarov. Tetapi, bola masih melebar dari sasaran gawang.

Menjelang akhir pertandingan, Roma terpaksa bermain dengan 10 pemain. Kluivert mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit usai pelanggaran kerasnya kepada Nicola Murru.

Bermain dengan 10 pemain, Sampdoria semakin menyerang di sisa waktu yang ada. Tetapi hingga pluit akhir dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Laga tuntas dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Susunan Pemain

Sampdoria: Emil Audero; Bartosz Bereszy?ski, Jeison Murillo, Omar Colley, Nicola Murru; Emiliano Rigoni (Fabio Depaoli 60'), Ronaldo Vieira, Andrea Bertolacci (Albin Ekdal 73'), Jakub Jankto; Manolo Gabbiadini (Federico Bonazzoli 65'), Fabio Quagliarella

AS Roma: Pau López; Aleksandar Kolarov, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola; Jordan Veretout, Bryan Cristantev(Javier Pastore 8'); Alessandro Florenzi (Diego Perotti 75'), Nicolò Zaniolo, Justin Kluivert; Nikola Kalini? (Edin Dzeko 45').