Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Kalahkan Bologna

Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Kalahkan Bologna

20 Oktober 2019
Cristiano Ronaldo cetak satu gol untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo cetak satu gol untuk Juventus.

RIAU1.COM - Penampilan Cristiano Ronaldo cukup menarik. Dia cetak satu gol untuk Juventus.  Pemuncak klasemen Liga ItaliaJuventus, mengemas kemenangan 2-1 saat menjamu Bologna di Stadion Allianz, Minggu (20/10) dini hari WIB.

Anak asuh Maurizio Sarri langsung mengancam melalui Cristino Ronaldo pada menit ketiga. Setelah peluang yang terbuang, lini tengah tuan rumah mencoba bermain lebih rapi.

 

Sementara itu,  Seperti dilansir CNN Indonesia, Minggu, Gonzalo Higuain pun memiliki peluang pada menit ke-16 yang masih belum bisa mengubah kedudukan.

Dua menit berselang, Ronaldo juga tidak mampu membobol gawang Bologna setelah mendapat bola dari Sami Khedira.


Ronaldo menuntaskan peluang pada menit ke-19. Memanfaatkan ketidakmampuan pemain Bologna mengendalikan bola, Ronaldo kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang membuat si kulit bulat mengarah ke tiang dekat. Lukasz Skorupski tak dapat menghalaunya, Juventus unggul 1-0.
 

Bologna tak butuh waktu terlalu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-26 Danilo Larangeira melepaskan tembakan kencang dari dalam kotak penalti yang tidak dapat diantisipasi Gianluigi Buffon.

Setelah skor imbang, pemain-pemain Juventus kembali berupaya keras membongkar pertahanan lawan. Bologna bermain cukup apik sehingga tak hanya menyulitkan Juventus yang sedang menyerang, tetapi juga mampu menciptakan serangan balik yang merepotkan.


Lima menit setelah babak kedua dimulai, Juventus memiliki peluang emas melalui pergerakan Rabiot dan Bernardeschi.

Ronaldo hampir mencetak gol kedua pada menit ke-54. Kesigapan Skorupski menepis bola mencegah sang megabintang merayakan brace.

Gol justru hadir dari kaki Pjanic. Bermula dari kemelut di kotak penalti Bologna, Roberto Soriano kemudian mengoper ke arah kotak penalti. Ronaldo langsung menembak bola, namun masih ada Matia Bani. Bola memantul ke arah Pjanic. Gelandang Bianconeri itu tidak membuang peluang. Juventus kembali unggul pada menit ke-54.

Setelah dua kali dibobol pemain Juventus, Skorupski menampilkan aksi yang gemilang di bawah mistar dengan mementahkan peluang-peluang dari pemain tuan rumah.


Sebuah peluang ganda bagi Juventus gagal berbuah gol. Sepakan Higuain masih bisa diadang Skorupski, sementara upaya Bernardeschi masih mampu diblok Danilo.

Ronaldo juga gagal mengonversi peluang pada menit ke-79. Setelah menerima operan Higuain, Ronaldo tidak mampu menaklukkan Skorupski untuk kali kedua.

 

Menjelang laga bubar, Bologna mendapat sederet peluang emas. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta.


Kemenangan 2-1 membuat Juventus memimpin klasemen Liga Italia dengan 22 poin dari delapan pertandingan, unggul empat poin dari Inter Milan.

Susunan pemain inti Juventus:
Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Susunan pemain inti Bologna:
Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo Larangeira, Matia Bani, Ladislav Krejcl; Andrea Poli, Mattias Svanberg; Ricardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Rodrigo Palacio .

R1 Hee.