Kualifikasi Piala Dunia 2022, 3 Gol Thailand Permalukan Timnas Indonesia di SUGBK

Kualifikasi Piala Dunia 2022, 3 Gol Thailand Permalukan Timnas Indonesia di SUGBK

10 September 2019
Aksi pemain Timnas Indonesia saat menjamu Thailand di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK

Aksi pemain Timnas Indonesia saat menjamu Thailand di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK

RIAU1.COM - Kembali menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Indonesia justru dipermalukan Thailand saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa 10 September 2019 malam. Timnas Indonesia kalah telak 0-3 tanpa balas.

Supachok Sarachat menjadi bintang di pertandingan ini. Pemain bernomor punggung 7 ini menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dua gol (menit ke-55 dan 73). Sementara satu gol Thailand datang dari Theerathon Bunmathan melalui titik penalti di menit ke-65.

Dilansir Tempo.co, pada babak pertama, Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Thailand. Ada dua peluang emas yang tercipta tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengganti Irfan Bachdim dengan Osas Saha. Namun tim Garuda masih kesulitan menekan lini pertahanan tim asuhan Akiro Nishino.

Kebobolan tiga gol nampak menurunkan mental bermain Timnas Indonesia. Dari pinggir lapangan, Simon berupaya memompa semangat bermain Evan Dimas dan kawan-kawan.

Loading...

Serangan cepat yang menjadi andalan di babak pertama jarang terlihat di babak kedua. Kehadiran Saddil Ramdani yang menggantikan Andik Vermansyah tak banyak mengubah serangan Indonesia. Skor 3-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G tanpa meraih poin. Sementara Thailand memuncaki klasemen dengan meraih empat poin.