Miliki 7.000 Anggota, Bupati Mursini Sebut PSHT Bisa Wakili Kuansing di Porprov X Riau 2021

Miliki 7.000 Anggota, Bupati Mursini Sebut PSHT Bisa Wakili Kuansing di Porprov X Riau 2021

8 September 2019
Bupati Kuansing, Mursini menghadiri pengesahan wargabaru PSHT Kuansing

Bupati Kuansing, Mursini menghadiri pengesahan wargabaru PSHT Kuansing

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini memuji perkembangan perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Kuansing yang hingga saat ini anggotanya sudah mencapai 7.000 orang.

Hal itu disampaikan Bupati Mursini saat menghadiri acara pengesahan warga baru PSHT cabang Kuantan Singingi Sabtu 7 September 2019, di Padepokan PSHT Rayon Muara Langsat, Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing.

"Saya kira olahraga apapun patut mencontoh PSHT ini, karena perkembangannya demikian pesat dimana saya dapat informasi bahwa anggotanya sudah mencapai 7.000-an orang, ini sangat luar biasa," ucapnya.

Mursini menuturkan, potensi yang sangat besar itu bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga silat di daerah ini.

"Apa lagi tahun 2021 akan diselenggarakan Porprov di daerah kita. Saya pikir atlet PSHT bisa ambil bagian dalam kompetisi itu, nantinya dengan menjadi atlet pencak silat Kabupaten Kuansing," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Kuansing, Mukhlisin menyampaikan, perkembangan PSHT menunjukkan organisasi ini baik dalam manajemen pengkaderannya.

"Masyarakat Kuansing jangan ragu bergabung kedalam PSHT, karena organisasi perguruan silat kami ini resmi terdaftar dan dalam pelaksanaannya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada di negara kita," uajrnya.

Dalam perkembangannya, PSHT Kuansing juga telah meraih berbagai prestasi diberbagai kejuaraan silat di Riau. Kedepan dirinya berharap prestasi tersebut semakin banyak diraih.