Greysia Dan Apriyani Ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Setelah Bungkam Ganda China

Greysia Dan Apriyani Ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Setelah Bungkam Ganda China

23 Agustus 2019
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Istimewa/Internet)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Akhirnya, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. 


Dikutip dari bola.com, pasangan ini unggul setelah membungkam pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan dengan skor 25-23, 23-21, di Basel, Swiss, Jumat, 23 Agustus 2019.

Pasangan ini menjadi wakil pertama Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Indonesia masih punya kans menambah wakilnya melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di Laga ini, sudah diprediksi bakal berjalan sangat ketat. Greysia/Apriyani tak bisa tampil mendominasi, begitu juga Chen/Jia. Ganda China tersebut awalnya sempat memimpin perolehan poin. Namun, mendekati angka-angka krusial Greysia/Apriyani malah makin menekan hingga skor terus berimbang, 18-18 kemudian 20-20.

Pertandingan gim pertama harus dirampungkan dengan setting. Di momen ini, Greysia/Apriyani mampu tampil tenang dan taktis. Melalui duel alot, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi gim pertama dengan skor 25-23.

Loading...

Gim kedua kembali berjalan sangat sengit. Greysia Polii/Apriani Rahayu dipaksa bekerja sangat keras oleh Chen/Jia. Margin poin kedua pemain tak pernah melebar. Perolehan poin kedua pemain sangat rapat, sehingga lagi-lagi harus diselesaikan melalui setting. 

Greysia/Apriyani lagi-lagi menunjukkan ketenangan pada momen kritis itu. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Chen/Jia dengan kemenangan 23-21.