Lewat Adu Penalti, Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF U-15 2019

Lewat Adu Penalti, Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF U-15 2019

9 Agustus 2019
Timnas Indonesia U-15 (Foto: Istimewa/Internet)

Timnas Indonesia U-15 (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Timnas Indonesia U-15 sukses menempatkan diri di posisi ketiga dalam ajang Piala AFF U-15 2019 saat menghadapi Timnas Vietnam U-15 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand.


Dikutip dari bola.com, Jumat, 9 Agustus 2019, skuat Garuda Asia menang 3-2 lewat adu penalti setelah bermain 0-0 dalam waktu normal 80 menit.

Jalannya pertandingan:

Saat peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim tampak berhati-hati. Bola banyak bergulir ke tengah lapangan sehingga kedua kesebelasan tidak banyak mendapatkan peluang.

Loading...

Timnas Indonesia U-15 memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-27. Namun, tendangan Marselino Ferdinan melambung dari gawang Vietnam.

Sementara Vietnam juga memiliki peluang yang sama. Di menit ke-31, Pham Van Phong mendapatkan kans untuk membuka keunggulan bagi timnya. Sudah berhadapan satu melawan satu dengan kiper Timnas Indonesia U-15, I Made Putra Kaicen, tendangan Pham masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Hingga di menit-menit akhir laga, kedua tim belum juga berhasil memecah kebuntuan. Adu tos-tosan pun di gelar. Tiga dari lima sepakan Timnas Indonesia U-15 berhasil menemui sasaran. Sementara, Vietnam hanya dua. Laga pun berakhir 3-2 untuk Garuda Asia.