Tingkatkan Kemampuan Jelang Kejurprov, Ikasi Inhil Kirim 7 Atlet Latihan di PPLP Riau

Tingkatkan Kemampuan Jelang Kejurprov, Ikasi Inhil Kirim 7 Atlet Latihan di PPLP Riau

18 Juli 2019
Para atlet Ikasi Inhil yang akan berlatih di PPLP Riau

Para atlet Ikasi Inhil yang akan berlatih di PPLP Riau

RIAU1.COM - Menjelang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Indragiri Hilir (Inhil), Riau mulai mempersiapkan para atlet terbaiknya.

Ada sekitar tujuh orang atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Kejurprov Anggar Riau 2019. Para atlet yang masih berstatus pelajar itu kemudian dikirim ke PPLP Riau.

Kabid Binpres Pengcab Ikasi Inhil, Rozi Marwanza mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk mematangkan strategi dan memberikan pengalaman kepada para atlet pemula tersebut.

"Kita di Inhil ini masih baru dengan anggar, peralatan juga masih terbatas sehingga harus mencari pengalaman ke PPLP Riau yang peralatannya sudah memadai," ujarnya, Kamis 18 Juli 2019.

"Untuk mendampingi para atlet kita yang akan berlatih selama empat hari di PPLP Riau, kita juga kirimkan dua pelatih dari sini," terangnya.

Loading...

Sementara itu, Kabid Sarpras Pengcab Ikasi Inhil, Fiqih Arif Yakin mengungkapkan, untuk kejurprov yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2019 mendatang ini, pihaknya hanya mempersiapkan tujuh atlet.

"Saat ini ada sekitar 20 atlet yang sudah kami bina, namun karena keterbatasan anggaran, hanya tujuh orang yang mampu kami berangkatkan," pungkasnya.

Penulis: Fahrin