Penerimaan Calon Siswa KOSMP Mulai 1 Juli 2019, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Pelajar Berprestasi di Pekanbaru

Penerimaan Calon Siswa KOSMP Mulai 1 Juli 2019, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Pelajar Berprestasi di Pekanbaru

29 Juni 2019
Ilustrasi penerimaan siswa baru

Ilustrasi penerimaan siswa baru

RIAU1.COM - Program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) yang digagas Dispora Kota Pekanbaru untuk para siswa SD berprestasi di Kota Bertuah dipastikan mulai dijalankan pada tahun ajaran 2019 ini.

"Senin, 1 Juli 2019 pekan depan penerimaan siswa untuk program KOSMP sudah dimulai, sampai tanggal 3 Juli 2019 mendatang," kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Riau1.com, Sabtu 29 Juni 2019.

Zulfahmi melanjutkan, untuk proses pendaftaran, masih sama seperti pendaftaran siswa biasa, yakni orangtua dan calon siswa untuk program KOSMP datang langsung ke sekolah yang telah ditunjuk.

"Untuk pelaksanaan program KOSMP ini, Disdik menunjuk SMPN 10 Pekanbaru dan SMPN 13 Pekanbaru. Program KOSMP tidak berpengaruh pada sistem zonasi," ujar mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru tersebut.

Masih kata Zulfahmi, dalam pelaksanaan program KOSMP, persyaratan yang harus dipenuhi calon siswa masih sama dengan persyaratan untuk mendaftar biasanya, mulai dari ijazah SD, lampiran nilai dan sebagainya.

"Hanya saja yang membedakan untuk calon siswa KOSMP, wajib memiliki dan melampirkan sertifikat prestasi olahraga sesuai dengan cabang olahraga (cabor) yang difokuskan pada program KOSMP," paparnya.

Loading...

"Tahap awal ini, ada lima cabor yang difokuskan pada program KOSMP, yakni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan futsal," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, jelang penerimaan siswa baru tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Dispora Kota Pekanbaru kembali menggelar rapat bersama Disdik dan KONI untuk pelaksanaan program KOSMP.

Rapat tersebut untuk memastikan pelaksanaan program KOSMP yang baru pertama kali digelar untuk mewujudkan misi Pekanbaru sebagai Kota Atlet dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.