Dispora Pekanbaru akan Bangun Stadion Berstandar Internasional di Sport Center Tenayan Raya

Dispora Pekanbaru akan Bangun Stadion Berstandar Internasional di Sport Center Tenayan Raya

16 Mei 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Stadion sepakbola menjadi venue yang akan lebih dulu dibangun di komplek Pekanbaru Sport Center, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dan direncanakan mulai digunakan tahun 2020 mendatang.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, stadion tersebut nantinya akan dibangun berstandar internasional, dengan harapan bisa digunakan untuk berbagai event penting tingkat nasional maupun internasional.

"Stadion ini kita bangun dengan kapasitas tribun penonton yang cukup besar, serta dilengkapi dengan lampu untuk penerangan pertandingan di malam hari," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Kamis 16 Mei 2019.

Zulfahmi menuturkan, untuk fasilitas lainnya, stadion di komplek Pekanbaru Sport Center ini akan ditanami rumput dan juga lengkapi sarana serta prasarana sesuai dengan standar nasional.

"Fasilitas lainnya ialah, kamar ganti pemain, ruang wasit, lahan parkir dan beberapa fasilitas lainnya," tutur mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru tersebut.

Loading...

Menyoal estimasi nilai yang akan digelontorkan untuk pembangunan stadion di komplek Pekanbaru Sport Center tersebut, Zulfahmi mengaku akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2019.

"Pada APBD-P tahun 2019 ini akan kita buat perencanaannya, dan awal tahun 2020 dimulai pembangunannya," tukasnya.