Terima 'Curhatan' KONI Riau Soal Atlet Berprestasi Pindah Provinsi, Ini Solusi Gubri

Terima 'Curhatan' KONI Riau Soal Atlet Berprestasi Pindah Provinsi, Ini Solusi Gubri

10 Mei 2019
KONI Riau saat sowan ke Gubernur Riau, Syamsuar beberapa waktu lalu

KONI Riau saat sowan ke Gubernur Riau, Syamsuar beberapa waktu lalu

RIAU1.COM - Menjelang pelaksanaan event PON XX di Papua tahun 2020 mendatang, banyak atlet berprestasi di Riau yang ditarik oleh provinsi lain dengan iming-iming mendapatkan pekerjaan tetap.

Hal ini pun disambut positif oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mempertahankan para atlet berprestasi dan akan memberikan pekerjaan yang layak agar masa depan para atlet ini terjamin.

"Kita sudah bicarakan terkait dengan masa depan atlet Riau yang berprestasi ini kepada Gubernur Riau, Syamsuar," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis berbincang dengan Riau1.com, Jumat 10 Mei 2019.

Emrizal menuturkan, Gubri meminta KONI Riau untuk mempelajari dan menginventarisir atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Riau dikancah kejuaraan nasional maupun internasional.

"Nantinya, para atlet ini dirangkum berdasarkan prestasi yang telah diraihnya, dan juga sesuai dengan keterampilan serta latar belakang pendidikannya," tuturnya.

"Dari hasil inventarisir ini, akan menjadi catatan untuk Pemprov Riau memberikan ruang pekerjaan yang pantas dan layak bagi para atlet berprestasi di Riau," sambungnya.

Emrizal mengungkapkan, tidak semua atlet berprestasi yang bisa mendapatkan pekerjaan. "Nantinya akan dilihat lagi, sejauh mana prestasinya seperti apa. Karena, banyak atlet Riau yang cukup berprestasi," pungkasnya.