Jam Olahraga Berlatih Sesuai Cabor, Siswa KOSMP Tetap Belajar Sesuai Kurikulum

Jam Olahraga Berlatih Sesuai Cabor, Siswa KOSMP Tetap Belajar Sesuai Kurikulum

10 Mei 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Program KOSMP yang digagas Dispora Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Disdik dan KONI, mulai dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2019 ini. Sedikitnya, sekitar 50 siswa calon atlet akan masuk program ini.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menjelaskan, dalam program KOSMP ini, para siswa tetap menjalankan aktifitas belajar mengajar seperti kelas pada umumnya.

"Siswa KOSMP tetap mengikuti kurikulum yang ada, hanya saja saat jam olahraga, berlatih sesuai dengan cabang olahraga (cabor)," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Jumat 10 Mei 2019.

"Selain itu, untuk para siswa KOSMP juga dikhususkan hari tertentu untuk berlatih, di luar jam sekolah. Kelebihannya, saat ada kejuaraan sekolah bisa memberikan izin," sambungnya.

Seperti yang diketahui, ada lima cabor yang difokuskan pada program KOSMP, yakni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan futsal.

Cabor yang difokuskan tersebut adalah yang dipertandingkan pada O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD). Tujuannya, siswa yang minim dalam hal akademis, bisa termotivasi untuk masuk SMP negeri karena prestasi olahraganya.