Audiensi dengan KONI Riau, Gubri Ingin Venue Eks PON Bisa Digunakan Atlet Berlatih Tanpa Sewa

Audiensi dengan KONI Riau, Gubri Ingin Venue Eks PON Bisa Digunakan Atlet Berlatih Tanpa Sewa

9 Mei 2019
Ilustrasi logo KONI

Ilustrasi logo KONI

RIAU1.COM - Venue eks PON Riau yang kini masih 'terbengkalai' karena tidak bisa digunakan para atlet untuk berlatih, menjadi perhatian Gubernur Riau, Syamsuar yang ingin memajukan prestasi olahraga di Bumi Lancang Kuning.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis saat berbincang dengan Riau1.com di Kantor KONI Riau, Kamis 9 Mei 2019 siang. "Gubri mendukung venue eks PON Riau digunakan untuk peningkatan prestasi atlet," ucapnya.

Emrizal menuturkan, dalam pertemuan pengurus KONI Riau dengan Pemprov Riau baru-baru ini, Gubri menyatakan akan mempelajari Peraturan Gubernur (Pergub) terkait dengan penyewaan venue.

"Gubri menyarankan venue eks PON bisa digunakan atlet untuk berlatih tanpa harus membayar sewa, agar lebih optimal dalam pembinaan dan peningkatan prestasi," kata Emrizal.

Seperti yang diketahui, KONI Riau melakukan audiensi dengan Gubernur Riau, Syamsuar terkait dengan perkembangan pembinaan olahraga di Bumi Lancang Kuning, termasuk persiapan menghadapi Porwil 2019 serta PON 2020.

Dalam kesempatan itu, KONI Riau memaparkan berbagai hal, mulai dari prestasi yang diraih saat Porwil 2015 dan juga PON 2016, hingga target pada Porwil 2019 dan PON 2020.

Juga melaporkan terkait persiapan untuk menghadapi Porwil 2019 dalam mempertahankan juara umum dan target meraih medali emas lebih banyak pada PON 2020.