Dibantai Barcelona 3-0, MU Tersingkir dari Liga Champions

Dibantai Barcelona 3-0, MU Tersingkir dari Liga Champions

17 April 2019
Pemain Barcelona Lionel Messi dan Coutinho meluapkan kegembiraannya usai kalahkan MU.

Pemain Barcelona Lionel Messi dan Coutinho meluapkan kegembiraannya usai kalahkan MU.

RIAU1.COM - Barcelona benar benar menunjukkan kelasnya.  Manchester United tersingkir dari turnamen Liga Champions Eropa setelah dihantam Barcelona dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari.

Barca unggul agregat meyakinkan 4-0 setelah pertandingan leg pertama pekan sebelumnya unggul 1-0 di Old Trafford. Artinya United tidak mencetak satu pun gol pada babak perempat final tahun ini. 

 

Dengan kemenangan meyakinkan ini, Barcelona memastikan melaju ke babak semifinal. 

Pertandingan yang disiarkan langsung RCTI, gol Barca dicetak oleh Lionel Messi pada babak pertama di menit 16 dan 20. Sedangkan skor tambahan dicetak pada babak kedua oleh Philippe Coutinho pada menit ke-16 melalui gol indah tendangan jarak jauh.

Manchester United pada babak kedua seperti kesulitan untuk menguasai bola. Nyaris tidak ada ancaman dari United terhadap gawang Ter Stegen. Marcus Rashford yang bersinar ketika comeback melawan Paris Saint Germain tidak berlanjut di Camp Nou.

Seperti dilansir bisnis.com, Rabu, Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer menarik Rashford dan menggantikannya dengan Romelu Lukaku pada menit ke 73. Kemudian memasukkan Alexis Sanchez pada menit 80 menggantikan Jesse Lingard. Namun tidak banyak yang berubah dari segi permainan. 

Sanchez sempat mengancam di menit 90 lewat tandukannya yang berhasil ditepis kiper Barcelona. 

Babak pertama : 

Lionel Messi menyarangkan dua gol ke gawang David De Gea di babak pertama. Gol pertama dicetak pada menit ke-16 dan gol kedua pada menit ke-20. Sebenarnya Barcelona bisa menambah keunggulan jika penalti pada menit-11 tidak dianulir wasit setelah menonton VAR. 

Barcelona mulai unggul lewat gol Messi saat bek United Ashley Young melakukan blunder. Messi lewat kaki kirinya berhasil mengecoh kiper United, David De Gea. 

Loading...

Empat menit kemudian, Messi melakukan tembakan kaki kanan. Sebenarnya bola sudah ditangkap oleh De Gea namun tidak sempurna. Dengan keunggulan 2-0 di babak pertama, maka agregat Barcelona 3-0 Manchester United. 

 

United sebenarnya memiliki peluang emas pada menit pertama saat Marcus Rashford melakukan tembakan mengarah gawang namun mengenai mistar Ter Stegen. 

Berikut line up kedua tim :

Barcelona : Marc Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Subsitute players : Nelson Semedo, Ousmane Dembele, Jasper Cillessen, Malcom, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Carles Alena. 

Manchester United : David De Gea, Phil Jones, Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindeloef, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard. 

Substitute players : Alexis Sanchez, Juan Mata, Romelu Lukaku, Andreas Pereira, Diogo Dalot, Sergio Romero, Nemanja Matic. 

R1/Hee