Voli Masuk Porwil X Sumatera 2019, Buka Peluang Riau Pertahankan Juara Umum

Voli Masuk Porwil X Sumatera 2019, Buka Peluang Riau Pertahankan Juara Umum

22 Maret 2019
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - Cabang olahraga (cabor) voli akhirnya dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu. Total ada sekitar 11 cabor dengan 171 nomor pertandingan.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, semula cabor voli merupakan single event wilayah Sumatera yang juga digelar di Bengkulu. Tapi, setelah kesepakatan seluruh KONI se-Sumatera, voli masuk ke Porwil.

"Hal ini juga untuk efesiensi anggaran, karena kalau dipisah biayanya lebih besar. Sedangkan, tempat pertandingannya sama-sama di Bengkulu," kata Emrizal kepada Riau1.com, Jumat 22 Maret 2019.

Emrizal menuturkan, Riau sendiri akan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan pada Porwil X Sumatera tersebut, mulai dari atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai, dan terakhir voli.

"Setelah penetapan 11 cabor ini, kita akan segera panggil seluruh cabor Porwil ini untuk mengevaluasi kembali sejauh mana kesiapan menghadapi Porwil," tuturnya.

Masih kata Emrizal, dari hasil rapat KONI se-Sumatera dengan PB Porwil di Bengkulu, event Porwil X Sumatera akan digelar 3 November sampai 9 November 2019 mendatang di Bengkulu.

"Dengan dipertandingkannya voli, peluang Riau untuk bisa mempertahankan juara umum di Porwil X Sumatera 2019 Bengkulu," tukasnya.