Ikut Kejuaraan di Cina, Atlet Andalan Riau Rina Muchtar Masuk Daftar Pebiliar Top Dunia

Ikut Kejuaraan di Cina, Atlet Andalan Riau Rina Muchtar Masuk Daftar Pebiliar Top Dunia

21 Maret 2019
Atlet biliar putri Riau, Rina Muchtar (duduk) saat mengikuti kejuaraan biliar 8 ball di Cina

Atlet biliar putri Riau, Rina Muchtar (duduk) saat mengikuti kejuaraan biliar 8 ball di Cina

RIAU1.COM - Baru kali pertama mengikuti kejuaraan dunia, penampilan Rina Muchtar di ajang Chinese 8 Pool International Championship 2019 membanggakan dan berhasil meraih rangking pebiliar top dunia.

Pebiliar putri andalan Riau ini, juga menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan biliar 8 ball yang berlangsung di Cina hingga tanggal 26 Maret 2019 mendatang itu.

"Rina sudah meraih empat kemenangan berturut-turut, dan juga masuk dalam daftar 32 pebiliar top dunia. Ini prestasi yang membanggakan bagi Riau, apalagi dia baru pertama kali ikut kejuaraan dunia," kata Jefri.

Jefri menuturkan, empat kemenangan berturut-turut tersebut, diantaranya melawan atlet Belarusia 5-1, melawan atlet Rusia 5-5, melawan atlet Bulgaria 5-3 dan melawan atlet Macau 5-4.

"Selain mendapat empat kemenangan berturut-turut, Rina juga mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya atlet biliar putri Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan tersebut," sebut Jefri kepada Riau1.com, Kamis 21 Maret 2019.

Loading...

"Hanya tinggal beberapa pertandingan lagi, dan Rina bisa berpeluang untuk meraih juara di ajang kejuaraan biliar internasional ini," lanjutnya.

Masih kata Jefri, kejuaraan biliar di Cina ini juga sebagai ajang tryout bagi Rina untuk menghadapi Porwil X Sumatera 2019 mendatang di Bengkulu.

"Pada Porwil 2019 nanti, kita optimis Rina bisa meraih sapu bersih medali emas pada nomor bola 9 dan bola 10. Sekarang ini, kita terus mantapkan kemampuan dan kualitas para atlet biliar Riau," tutupnya.