Pertama Kali Ikut Kejuaraan Dunia, Pebiliar Putri Andalan Riau ini Raih 4 Kemenangan Beruntun di Cina

Pertama Kali Ikut Kejuaraan Dunia, Pebiliar Putri Andalan Riau ini Raih 4 Kemenangan Beruntun di Cina

20 Maret 2019
Pebiliar putri andalan Riau, Rina Muchtar (rompi Riau)

Pebiliar putri andalan Riau, Rina Muchtar (rompi Riau)

RIAU1.COM - Rina Muchtar, pebiliar putri andalan Riau terus menunjukkan kemampuannya di ajang Chinese 8 Pool International Championship yang digelar di Cina.

Sejak pertandingan yang dimulai sejak tanggal 14 Maret 2019 itu, tercatat prestasi Rina yang juga merupakan atlet biliar Kota Pekanbaru sudah mengantongi empat kali kemenangan dari empat pertandingan.

"Atlet kita, Rina sudah mengantongi empat kemenangan di kejuaraan biliar internasional di Cina," kata Pelatih biliar Riau, Jefri kepada Riau1.com, Rabu 20 Maret 2019.

Jefri menuturkan, empat kemenangan berturut-turut tersebut, diantaranya melawan atlet Belarusia 5-1, melawan atlet Rusia 5-4, melawan atlet Bulgaria 5-3 dan melawan atlet Macau 5-4.

"Selain mendapat empat kemenangan berturut-turut, Rina juga mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya atlet biliar putri Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan tersebut," tuturnya.

"Kabar ini baru saja saya terima langsung dari Rina di Cina melalui selularnya. Rina meminta doa dari kita semua semoga langkah nya untuk menjadi yang terbaik dikabulkan Allah," tambahnya.

Prestasi gemilang Rina tidak hanya berhenti di situ, dengan hasil yang diraihnya sementara ini, Rina juga masuk ke daftar deretan pebiliar top dunia.

"Hanya tinggal beberapa pertandingan lagi, dan Rina bisa berpeluang untuk meraih juara di ajang kejuaraan biliar internasional ini. Ditambah lagi, ini merupakan kali pertama Rina ikut kejuaraan dunia," pungkasnya.