Akhir Maret, Forki Riau Gelar Seleksi Atlet untuk Pra PON 2019

Akhir Maret, Forki Riau Gelar Seleksi Atlet untuk Pra PON 2019

18 Maret 2019
Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia

Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau dalam waktu dekat menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kota Dumai, untuk menjaring atlet Riau terbaik.

Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia mengatakan, kejurprov tersebut direncanakan berlangsung sekitar akhir bulan Maret 2019 nanti akan yang diikuti puluhan atlet karate dari berbagai daerah di Riau.

"Untuk peserta kejurprov ini atlet dari Pengcab Forki di 12 kabupaten/kota se-Riau, serta 10 perguruan karate yang aktif di Riau," kata Dheni kepada Riau1.com, Senin 18 Maret 2019.

Dheni melanjutkan, pada kejurprov ini akan mempertandingkan sebanyak 17 kelas yang nantinya juga akan dipertandingkan pada kualifikasi PON atau Pra PON 2019.

"Kita akan menjaring masing-masing tiga atlet juara untuk setiap kelas, yang kemudian akan mengikuti pemusatan latihan (TC) berjalan di akhir tahun 2019 nanti," tuturnya.

"Diharapkan setiap kabupaten/kota serta perguruan mengoptimalkan atletnya untuk kejurprov ini. Sehingga bisa kita lihat perkembangan di masing-masing kelas," tukasnya.