Awal Mei, 27 Perenang Riau dari daerah akan Dipanggil Seleksi Porwil 2019

Awal Mei, 27 Perenang Riau dari daerah akan Dipanggil Seleksi Porwil 2019

18 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 terus digesa 10 cabang olahraga (cabor) di Riau, termasuk diantaranya, renang yang menjadi andalan Bumi Lancang Kuning.

Wakil Ketua Pengprov PRSI Riau, Deni Ermanto mengatakan, sekarang ini para perenang andalan Riau sedang dipersiapkan untuk menghadapi beberapa kejuaraan, baik bersifat open dan juga kejuaraan nasional.

"Sekarang ini, ada atlet kita yang mengikuti kejuaraan renang internasional di Singapura dan bulan April 2019 nanti juga akan mengikuti kejuaraan nasional," kata Deni kepada Riau1.com, Senin 18 Maret 2019.

Deni melanjutkan, untuk persiapan tim renang Riau di Porwil yang akan digelar akhir tahun 2019 ini di Bengkulu, pihaknya akan menggelar seleksi atlet untuk menjaring atlet terbaik.

"Seleksi ini baru akan kita gelar setelah pelaksanaan kejurnas, kemungkinan diawal bulan Mei 2019. Pelaksanaan selekprov ini kita gelar di Duri, Kabupaten Bengkalis," tuturnya.

Loading...

Masih kata Deni, untuk seleksi atlet persiapan Porwil X Sumatera 2019, pihaknya akan mengundang sebanyak 27 atlet dari setiap kabupaten/kota se-Riau.

"27 atlet yang akan dijaring melalui seleksi ini merupakan hasil pantauan dalam beberapa kejuaraan yang telah dilaksanakan yakni Kejurprov, Porprov, kejuaraan di Perawang dan terakhir di Kampar," pungkasnya.