PRSI Riau Siapkan 12 Atlet Ikuti Kejurnas dan Seleknas SEA Games 2019

PRSI Riau Siapkan 12 Atlet Ikuti Kejurnas dan Seleknas SEA Games 2019

15 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau tengah mempersiapkan sebanyak 12 atlet andalannya untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) SEA Games 2019.

Wakil Ketua Pengprov PRSI Riau, Deni Ermanto mengatakan, dari kuota 12 atlet tersebut, dua diantaranya akan diisi oleh perenang putri andalan Riau, Ananda Treciel Vanessa Evato dan Azzahra Permatahani.

"Sedangkan untuk 10 atlet lainnya sekarang ini masih terus menjalani persiapan dan latihan untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digelar pada bulan April 2019 nanti," kata Deni.

Deni mengungkapkan, kejurnas tersebut semula merupakan bagian dari kualifikasi PON 2019. "Tapi, karena renang dipertandingkan di Porwil 2019, kejurnas ini menjadi ajang untuk seleknas SEA Games 2019," tuturnya.

"Dari kuota 12 atlet tersebut, kita kirimkan sebanyak enam atlet putra dan enam atlet putri," ucap Deni berbincang dengan Riau1.com, Jumat 15 Maret 2019.

Sementara itu, selain mempersiapkan diri mengikuti kejurnas, dua perenang putri andalan Riau, Vanessa dan Azzahra dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan renang internasional di Singapura.

Kedua perenang ini, akan mengikuti 13 nomor pertandingan, dimana Vanessa akan mengikuti lima nomor pertandingan dan Azzahra mengikuti sebanyak delapan nomor pertandingan yang memang menjadi andalan mereka.