//riau1.com/

#olahraga

Ini Alasan Dorna Lirik Indonesia jadi Tuan Rumah MotoGP Musim 2021

R1/bar


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Indonesia bertekad untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi, MotoGP pada tahun 2021 dan akan digelar di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Indonesia pun semakin yakin sebagai tuan rumah MotoGP musim 2021 setelah CEO Dorna (penyelenggara MotoGP), Carmelo Ezpeleta datang dan berkunjung ke Tanah Air beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya itu, Ezpeleta mengatakan, penting bagi Indonesia untuk bisa menyelenggarakan MotoGP. Terlebih lagi, hampir seluruh masyarakat Indonesia menyukai event MotoGP.



BACA JUGA : Diduga Terluka Tembak di Dada, 1 Orang Tewas dalam Kerusuhan di Tanah Abang Jakarta

"Kami telah melakukan pertemuan dengan presiden dan menteri olahraga. Mereka berkomitmen untuk melakukan persiapan menjadi tuan rumah MotoGP sebaik mungkin," kata Ezpeleta dilansir Detik.com, Kamis 14 Maret 2019.

"Kami berbicara tentang proyek, tentang fasilitas, dan bagi kami sangat penting MotoGP diterima di negara seperti Indonesia yang merupakan salah satu negara paling penting bagi MotoGP dan industri sepeda motor. Ini adalah langkah penting untuk memulai era baru MotoGP," sebutnya.

Ezpeleta melanjutkan, Asia adalah wilayah terpenting untuk industri sepeda motor di dunia. Ditambah lagi Indonesia yang merupakan salah satu pasar terbesar sepeda motor. "Dengan populasi besar dan minat masyarakat Indonesia pada motor sport, ini sangat penting," imbuhnya.



BACA JUGA : Jadi Calon Tunggal, Kilion Sirait Terpilih Aklamasi Pimpin Pengcab Pertina Pekanbaru

"Setelah keberhasilan Malaysia, kemudian Thailand, kami berpikir bahwa daerah ini, dari penduduk dan ketertarikan terhadap sepeda motor, sangat penting. Bagi kami itu selalu penting untuk melakukannya dengan cara yang aman dan di tempat yang sangat bagus," tuturnya.

"Di proyek ini kami memenuhi kedua hal tersebut. Di satu sisi kami melayani area baru untuk pariwisata dan dampak ekonomi, di sisi lain kami akan membuat sirkuit yang benar-benar aman di tempat yang sangat bagus. Sirkuit ini merupakan sirkuit permanen yang tepat," tukasnya.

Untuk menjadi tuan rumah dan juga penyelenggara MotoGP, Indonesia berencana membuat sebuah sirkuit permanen sepanjang 4,3 kilometer dengan 18 tikungan yang akan mulai dibangun pada bulan Oktober 2019 mendatang dengan mengusung konsep sirkuit jalanan.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)