Semen Padang FC Jadikan Piala Indonesia 2019 Ajang Menakar Kekuatan Tim

Semen Padang FC Jadikan Piala Indonesia 2019 Ajang Menakar Kekuatan Tim

18 Februari 2019
Skuad Semen Padang FC saat menjalani latihan rutin

Skuad Semen Padang FC saat menjalani latihan rutin

RIAU1.COM - Sebentar lagi Piala Presiden 2019 akan segera bergulir, 20 tim yang ikut serta telah dibagi dalam lima grup dan Semen Padang FC (SPFC) yang merupakan tim promosi Liga 1 2019 berada di grup B bersama Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar.

Tim Kabau Sirah akan melalui laga babak penyisihan grup di Stadion Patriot Candrabhaga, di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) yang juga merupakan markas tim Bhayangkara FC.

Melihat lawan-lawannya yang cukup kuat, Manajer SPFC, Win Bernardino mengatakan, tiga pesaing yang berada di grup B menurutnya merupakan tim yang sebelumnya bermain di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional.

Untuk menghadapi laga ini, ia mengaku tim Urang Awak sudah melakukan persiapan jauh hari jelang laga pra musim yang dikabarkan akan mulai digelar pada bulan Maret 2019 mendatang.

"Grup ini pastinya penuh tantangan. Tapi, juga kesempatan bagi kami untuk mengevaluasi kelemahan jelang kompetisi sesungguhnya," kata Win dilansir Bola.com, Senin 18 Februari 2019.

Loading...

Win melanjutkan, dalam masa transisi pasca kompetisi ke kompetisi berikutnya. Ajang Piala Presiden 2019 merupakan kesempatan dalam menakar kekuatan serta mengevaluasi tim setelah melakukan latihan rutin.

"Piala Indonesia kami jadikan momen melihat kekuatan tim dan melakukan evaluasi. Untuk target, kami berharap pemain menampilkan kemampuan terbaik mereka. Semoga Semen Padang bisa lolos ke babak berikutnya," tukasnya.