Syafrianto Rusli Masih Dipercaya Nahkodai Semen Padang FC Musim 2019

Syafrianto Rusli Masih Dipercaya Nahkodai Semen Padang FC Musim 2019

22 Januari 2019
Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli

RIAU1.COM - Meski skuad Semen Padang FC (SPFC) sudah terbentuk, namun sang nahkoda yang akan membawa tim Kabau Sirah mengarungi Liga 1 musim 2019 belum dipastikan.

Sekarang ini, jasa Syafrianto Rusli masih digunakan untuk membentuk skuad SPFC musim 2019, dan kemungkinan besar ia tetap dipercaya Manajemen SPFC untuk musim ini.

Hal ini mengingat prestasi Syafrianto Rusli yang berhasil membawa tim kebanggaan Ranah Minang itu kembali promosi ke Liga 1 musim 2019, setelah sebelumnya terdampar di Liga 2 musim 2018 lalu.

Manajer SPFC, Win Bernadino, mengatakan saat ini sedang berlangsung proses perpanjangan kontrak dengan Syafrianto. Meski begitu, ia menegaskan, secara lisan kontrak Syafrianto Rusli diperpanjang hingga 2019.

"Secara lisan sudah ada, saat ini berlangsung proses kontrak dengan pelatih Syafrianto," ungkap Win dilansir dari Bola.com, Selasa (22/1/2019).

Loading...

Lantas apakah manajemen Semen Padang akan mempertahankan tim kepelatihan dalam satu paket alias berikut dengan asisten seperti Liga 2 2018, Win mengatakan hal itu tergantung keputusan Syafrianto Rusli.

Pada kompetisi Liga 2 lalu, Syafrianto Rusli dibantu Zulkarnain Zakaria (pelatih kiper), Irwansyah (pelatih fisik), asisten pelatih, Welliansyah dan Dian Rama Putra.

"Kalau untuk asisten pelatih dan perangkat lainnya, itu tergantung kepada pelatih kepala. Apakah mempertahankan tim yang ada atau menggantinya. Namun, yang jelas kami fokus dulu pada proses kontrak pelatih kepala," pungkasnya.